Kanal

Ngeri, Kantor Gubernur Riau Bersarang Ular Piton

RIAUIN.COM - Beredar rekaman video dan foto-foto terkait penemuan ular jenis piton di Kantor Gubernur Riau. Ular itu ditemukan tepatnya di basement gedung berlantai sembilan tersebut oleh petugas cleaning service (CS).

Menanggapi informasi itu, Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah (Setdaprov) Riau, Herman membenarkan adanya penemuan ular itu. Dia menjelaskan ular tersebut berjumlah satu ekor dan berukuran kecil.

"Sudah kami cek tadi pagi bersama anak cleaning service yang bertugas kebersihan di basement, ular hanya satu ekor kecil kebetulan lewat disitu ular piton sanca," kata Herman, Rabu (6/9/2023).

Dijelaskannya, sebelum penemuan ular, basement gedung selalu dibersihkan oleh petugas CS. Namun, tidak ditemukan adanya tanda-tanda sarang ular.

"Setiap hari dibersihkan basement itu, tak pernah ada kelihatan ular. Semuanya bersih oleh anak-anak CS kita. Kita cek ularnya sudah gak ada lagi, hanya numpang lewat menurut keterangan CS, petugas kebersihan Kantor Gubernur," kata dia.

Berdasarkan rekaman video dan foto-foto yang diterima, ular ditemukan pada Selasa (5/9/2023) malam. Dalam rekaman, terlihat kepala ular muncul dari bawah basement tepatnya di depan pintu masuk gedung tersebut. Setelah diterangi menggunakan senter, ular itu terlihat diam saja.

Kemudian dilakukan pengecekan, ternyata di dalam gorong-gorong basement ditemukan sejumlah telur ular. Telur-telur itu kemudian dikumpulkan ke dalam kotak berwarna hitam. Namun, temuan telur ini dibantah oleh Herman.

"Nggak ada, hanya ular lewat saja, setiap hari dibersihkan basement. Ada 22 orang tenaga CS setiap hari dibersihkan," pungkasnya.

Pada video lainnya, ular tersebut terlihat ke luar menuju pelataran parkir pada lagi hari. Ular juga terpantau nangkring di pinggir mobil yang terparkir di basement dekat tiang merah. Di posisi itu ada pintu masuk dan tangga menuju lantai atas gedung.

Saat ini ular tersebut sudah berhasil ditangkap oleh petugas kebersihan. "Sudah (ditangkap, red) kemarin sore," pungkasnya.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler