Kanal

Pekerja Tewas Jatuh dari Gedung Unri, Disnakertrans Riau Lakukan Investigasi

RIAUIN.COM - Seorang pekerja pembangunan Gedung Universitas Mini Lab (UML) di Universitas Riau (Unri), Pekanbaru, Provinsi Riau, tewas terjatuh dari lantai 3, Selasa (25/7/2022).

Pekerja bernama Rudianto (47), tewas usai dirawat di rumah sakit beberapa jam setelah kejadian.

Mengivestigasi penyebab kecelakaan kerja tersebut, Kabid Pengawasan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau, Rival Lino menyebutkan pihaknya telah menunjuk pengawas ketenagakerjaan untuk turun ke lokasi.

"Baru ditunjuk pengawas malam ini untuk turun. Semoga besok (Rabu, red) bisa turun, untuk cek kebenarannya," kata Rival, Selasa (25/7/2023) malam.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bery JP menjelaskan, peristiwa naas itu terjadi sekira pukul 11.30 WIB di Komplek Unri, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

"Korban sempat dibawa ke RS Awal Bros Panam, dan sekitar pukul 19.00 Wib, korban dinyatakan meninggal dunia," kata Beri JP, Selasa malam.

Dijelaskannya, sekira pukul 10.15 WIB, korban melaksanakan aktifitas melepas papan mal cor dinding di lantai 3 gedung itu. Korban yang berpakaian safety lengkap tiba-tiba terjatuh dari lantai 3 ke lantai 1.

"Diduga karena cantolan dari body hernes ke tiang besinya tidak kuat. Setelah terjatuh, rekan-rekan korban langsung membawa korban ke RS Awal Bros Panam untuk dirawat. Namun nyawa korban tak tertolong dan akhirnya meninggal dunia," terang Bery.

Atas kejadian itu, anggota piket Reskrim Polresta Pekanbaru langsung mendatangi lokasi kejadian, melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi.

"Kami telah meminta keterangan 5 orang saksi yakni JuivobSitanggang (37) HRD PT Totalindo, Fajri (35) Mandor, Arif Budiman (20) Sekuriti di lokasi, Sesfi Bonita (25) Baian Safety dan Agus Rufawan (50) Chief Safety," pungkasnya.
 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler