Kanal

Diskominfotik Riau Taja Pelatihan Public Speaking untuk Tingkatkan Layanan ke Masyarakat

RIAUIN.COM - Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau berkerjasama dengan Universitas Andalas menggelar pelatihan public speaking bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) dilingkungan Diskominfotik Provinsi Riau.

Kepala Diskominfotik Provinsi Riau melalui Sekretaris Diskominfotik Provinsi Riau, Sri Mekka mengungkapkan kegiatan ini sekaligus merupakan program pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Andalas.

“Alhamdulillah pegawai Diskominfotik Provinsi Riau diberikan kesempatan untuk menimba ilmu. Disini ada ASN dan THL,” ungkapnya di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur. Jum’at, (9/6/2023).

Menurutnya pihaknya menjadi sasaran yang tepat untuk menerima pelatihan ini. Hal tersebut menimbang Diskominfotik sebagian besar berkutat dibidang hubungan masyarakat (Humas).

“Saya rasa ini tepat sasaran, karena kita bergerak dibidang komunikasi dan informasi, jadi perlu tau bagaimana kita mengkomunikasikan dan menyebarkan informasi kepada masyarakat dengan baik dan benar. Untuk itu penting buat kita belajar public speaking,” terang Sri Mekka.

“Jadi merupakan suatu kehormatan bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mendapat kunjungan dari Universitas Andalas,” imbuhnya.

Sementara itu,Ketua Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Andalas Sarmiati berharap, apa yang pihaknya lakukan ini dapat memberi manfaat dalam meningkatkan pelayanan di Pemprov Riau.

“Mudah - mudahan ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua,” katanya.

Selain itu Sarmiati juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat yang diberikan oleh Pemprov Riau kepada pihaknya.

“Terima kasih banyak kepada Bapak/Ibu sekalian yang sudah menerima kami. Kami merasa berharga di Ruang Rapat Melati yang luar biasa ini,” tutup Sarmiati. (*)

 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler