Kanal

Wagubri Resmi Buka Rakor KONI Riau 2023

RIAUIN.COM - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution resmi membuka Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau tahun 2023. Pelaksanaan Rakerprov bertempat di Hotel Mutiara Merdeka, Kamis (8/6/2023) malam.

Raker KONI Riau 2023 mengusung tema Sinergitas dan Solidalitas Pemangku Kepentingan Olahraga pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) serta menuju Riau emas PON XXI tahun 2024.

Mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Wagubri mengaku bangga, lantaran bisa bisa hadir di tengah-tengah peserta Rakerprov KONI Riau Tahun 2023.

Menurutnya Raker tersebut merupakan wadah organisasi dan tempat berhimpunnya setiap atlet juga olahragawan yang ikut berkontribusi untuk mengharumkan nama daerah.

"Alhamdulillah kita dapat hadir dan berkumpul bersama-sama di ruangan dalam acara Pembukaan Rapat Kerja Provinsi KONI Provinsi Riau Tahun 2023. Karena dalam pertemuan ini dapat menjadi wadah organisasi tempat berhimpunnya setiap atlet dan para olahragawan yang ikut serta mengharumkan nama Riau," katanya.

Wagubri menjelaskan, untuk berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara khususnya Provinsi Riau, melalui prestasi olahraga sangat dibutuhkan orang-orang yang peduli. Dengan begitu, pelaksanaan rapat kerja ini dapat menguatkan sinergitas antarpengurus.

"Semoga dengan pelaksanaan Raker ini diharapkan terjalin koordinasi dan sinergi yang solid antara pengurus KONI Provinsi, KONI Kabupaten/Kota serta para pengurus cabang olahraga," jelasnya.

Diungkapkan, KONI Provinsi maupun Kabupaten/Kota serta setiap cabang olahraga harus bisa melakukan pembinaan atlet secara terus menerus dalam rangka menghadapi Pra PON XXI tahun 2024 di Provinsi Aceh.

Dalam pelaksanaan pra PON, sebagaimana diketahui bersama bahwa KONI Pusat mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: 47 Tahun 2023 tentang Penetapan Provinsi Riau sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI Tahun 2023.

"Untuk itu, kami harapkan dipersiapkan secara matang baik atlet, venue maupun perangkat pertandingan. Sehingga pelaksanaan Porwil berjalan dengan lancar, sukses dan Provinsi Riau menjadi juara umum untuk ketiga kalinya," ungkapnya.

Dituturkan, atlet yang berprestasi tidak lahir secara tiba-tiba, tetapi perlu pembinaan dengan konsisten, terarah dan terukur. Itu bisa diukur dari prestasi yang dicapai pada event tertentu. Salah satunya adalah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau yang tahun lalu telah diselenggarakan. 

"Atas dasar tersebut, dengan telah berakhirnya pelaksanaan Porprov tahun lalu di Kabupaten Kuantan Singingi, semoga prestasi yang membanggakan ini menjadi motivasi bagi atlet Riau yang lain untuk berprestasi di PON maupun iven internasional," pungkasnya. (*)

 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler