Kanal

Bawaslu Pekanbaru Lantik Sri Lestari PAW Panwascam Tenayan Raya

RIAUIN.COM- Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru, Indra Indra Khalid Nasution melantik dan mengambil sumpah jabatan Sri Lestari sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Panwascam  Tenayan Raya, Senin (15/5/2023). Pelantikan dilakukan berdasarkan Keputusan Ketua Bawaslu Riau Nomor Nomor : 027/HK.01.01/K.RA-11-10/05/2023 tentang Pengganti Antar Waktu Anggota Panwaslu Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Sri dilantik sebagai PAW Panwascam Tenayan Raya menggantikan Warsito yang mengundurkan diri setelah dan menjadi PAW Komisioner KPID Riau, belum lama ini.

Indra berharap pelantikan ini bisa membawa semangat baru untuk Panwascam Tenayan Raya. Setelah dilantik, Sri Lestari diharpkan sesegera mungkin dapat menyesuaikan diri dengan tugas-tugas pengawasan di Tenayan Raya.

"Semoga Ibu Sri Lestari diberi kesehatan dan kekuatan dalam mengemban amanah ini sebaik mungkin hingga akhir masa jabatan nanti. Tugas-tugas pengawasan sudah menanti. Pengawas tidak punya banyak waktu untuk berjalan santai. Harus siap untuk langsung berlari cepat," kata Indra.

Menjadi pengawas ini, menurut Indra, tergantung niat, kalau ad aniat tak baik maka itu yang akan ditemukan. Dia mengingatkan, meskipun rejeki yang di dapat dari Panwaslu sedikit akan menjadi berkah dan halal jika niat baik dijalankan.  

Kuasai tugas dan kewajiban sesuai aturan, perbanyak komunikasi dengan rekan-rekan sejawat dan kita di Bawaslu Kota siap membimbing dan memberi arahan jika sewaktu-waktu butuh tempat konsultasi," pesan Indra.

Sementara itu, Wakil Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Amirudin Sijaya dalam sambutannya mengingatkan agar Panwascam mengingat sumpah dan janji sudah diucapkan, Karena tugas sebagai pengawas itu berat.

"Dalam menjalankan tugas seperti pesan Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru tadi, sinergitas harus dijaga di Panwascam. Karena tidak ada yang hebat di sana. Karena keberadaan Panwascam kolektif kolegial, ketua merangkap anggota. Jadi setiap mengambil keputusan semua harus dirembukkan bersama. Dengan kebersamaan semoga bisa selamat pelaksanaan Pemilu ini," ujarnya.

Amirudin memprediksi Pemilu mendatang pasti hiruk pikuk, karena itu dia mengajak penyelenggara Pemilu bisa membantu untuk menjaga NKRI.

"Kita punya peran untuk menyukseskan Pemilu, mendinginkan suasana. Ayo kita jaga. Indahnya kebersamaan ini, mari kita jaga dengan baik dan tidak berkotak-kotak dalam dukung mendukung di Pemilu nanti," ucapnya.

Hadir dalam acar apelantikan yang digelar di aula Kantor Bawaslu Kota Pekanbaru seluruh anggota Bawaslu Pekanbaru, Plt Koordinator Sekretariat Bawaslu Pekanbaru, Angga Pratama, Ketua PanwascamTenayan Raya, Ferdi, Ketua Panwascam Bina Widya, Ketua Panwascam Pekanbaru Kota dan Rumbai. -vie
 

 

 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler