Kanal

Golkar Inhil Daftarkan Bacaleg 2024, Optimis Targetkan 10 Kursi

RIAUIN.COM - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Indragiri Hilir (KPU Inhil) telah menerim pengajuan Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Partai Golongan Karya ( Golkar) Kabupaten Inhil Pemilu 2024 di Kantor KPU Inhil, Minggu (14/5/2023)

KPU Kabupaten Inhil telah menyelesaikan satu demi satu tahapan Pemilu serentak tahun 2024. KPU secara serentak di tingkat provinsi dan kabupaten/kota membuka pengajuan bakal calon anggota DPRD tingkat kabupaten dari tanggal 1 sampai dengan 14 Mei atau selama 14 hari.

Ketua KPU Inhil, Herdian Asmi, menjelaskan, berkas pengajuan persyaratan pencalonan dan syarat bakal caleg dari Partai Demokrat dinyatakan sudah lengkap dan benar, sehingga diterima oleh KPU setempat.

"Untuk hari ini kita kedatangan dari Parpol Demokrat yang sudah melengkapi berkas-berkas pendaftarannya dan telah diterima, silahkan diteliti berkas pencalonannya, karena sudah lengkap dan memenuhi syarat. Oleh karena itu kami sudah memberikan bukti pendaftarannya, kemudian ini menjadi tugas kewajiban dan kewenangan kami untuk melakukan verifikasi administrasi yaitu proses pada tanggal 15 sampai 27 Mei terhadap seluruh berkas persyaratan calon tersebut," ujarnya

Selanjutnya, apabila ditemukan ada berkas calon yang belum memenuhi syarat atau kurang akan di sampaikan kepada parpol tersebut untuk di perbaiki dan dilengkapi, oleh karena itu harus tetap berkomunikasi, berkoordinasi selama masa pendaftaran, verifikasi seterusnya.

Guna memastikan bahwa berkas bacaleg sudah lengkap, benar baik secara fisik maupun substantif, untuk dapat ditetapkan baik dalam daftar calon sementara maupun dalam daftar calon tetap partai politik.

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Indragiri Hilir, mendaftarkan 45 berkas Bakal Calon Anggota DPRD Inhil ke KPU Kabupaten Indragiri Hilir.

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar, HM Wardan mengatakan pada hari ini Golkar serentak se-Indonesia mendaftar ke KPU. DPD Golkar Inhil mendaftarkan 45 berkas Bacaleg, terdiri dari dapil 1 sampai 7 dan sudah diterima langsung oleh Ketua KPU Inhil.

"Alhamdulillah saya sebagai ketua DPD II Golkar Inhil mengucapkan terima kasih kepada KPU Inhil serta jajaran atas sambutannya, sesuai arahan DPP Golkar Pusat untuk mendaftar secara serentak. Alhamdulillah berkas kita sudah masuk  dan sudah diterima," kata Bupati Inhil dua periode tersebut.

Lebih lanjut dikatakan Golkar optimis pada Pemilu Legislatif mendatang Golkar Inhil dapat memperoleh lebih dari 9 kursi  sekarang.

"Itu target kita lebih dari kursi kita saat ini sehingga Golkar Inhil mampu bertahan menjadi partai pemenang Pemilu Legislatif 2024 mendatang," imbuhnya.

DPD II Golkar Inhil telah mempersiapkan para Bacalegnya secara matang termasuk memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan sesuai PKPU Nomor 10 Tahun 2023.

Ketua Golkar Inhil juga mengajak kepada seluruh masyarakat, tokoh, pemuda dan kaum milenial untuk sama-sama berjuang memajukan daerah. ***

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler