Kanal

Ingin Tidur Cepat dan Nyenyak, Simak 5 Cara Ini

RIAUIN.COM - Apakah Anda memiliki masalah gangguan tidur akhir-akhir ini? Seperti diketahui, biasanya kondisi susah tidur sering dialami oleh orang dewasa karena berbagai sebab. Mulai dari stress, faktor usia hingga kondisi medis tertentu. Lalu bagaimana cara tidur nyenyak yang efektif?

Untuk Anda yang akhir-akhir ini susah mendapatkan tidur nyenyak dan cepat, berikut beberapa hal yang bisa dicoba. 

1. Kelola Stress
Cara mengatasi susah tidur adalah dengan mengelola stress, karena stress adalah salah satu penyebab umum mengapa orang dewasa mengalami keadaan susah tidur. Stress membuat otak harus bekerja lebih ekstra untuk berpikir mengenai berbagai hal yang biasanya membuat khawatir dan cemas. 

Hal ini tentu saja akan membuat Anda merasa tidak tenang dan karena kecemasan tersebut Anda jadi sulit terpejam. Salah satu cara mengelola stress dengan melakukan meditasi untuk mengurangi kecemasan.

2. Batasi Tidur Siang
Tidur siang memang cukup baik untuk kesehatan, namun tentu saja tidak boleh berlebihan. Karena ketika Anda tidur siang terlalu lama, justru akan membuat sulit tidur di malam hari. Usahakan batasi waktu tidur siang maksimal 1 jam atau minimal 30 menit saja.  Atau bisa juga menghindari waktu tidur siang dengan melakukan kegiatan santai, misalnya jalan kaki atau membaca. 

3. Hindari Olahraga Berat
Cara tidur cepat dan nyenyak untuk meningkatkan kualitas tidur adalah dengan menghindari olahraga berat. Olahraga memang menjadi salah satu cara yang bisa membuat Anda lebih mudah terlelap. Namun perlu diperhatikan bahwa olahraga yang terlalu berat justru membuat tubuh semakin terjaga. 

Jika sulit tidur setelah olahraga maka disarankan untuk melakukan relaksasi dengan mendengar musik, berendam air hangat atau membaca buku. Atau sebaiknya hindari olahraga sebelum tidur bagi yang mengalami gangguan tidur.

4. Hindari Konsumsi Kopi Sebelum Tidur
Cara tidur nyenyak berikutnya adalah dengan menghindari konsumsi kopi sebelum tidur karena kopi punya kandungan kafein. Jika setelah minum kopi lalu tidur, kemungkinan Anda bisa tidur dengan cara terpaksa namun biasanya Anda akan terbangun di tengah malam. Sering terbangun di tengah malam kualitas tidur bisa menurun bahkan bisa mengurangi waktu tidur. 

5. Pilih Kasur yang Nyaman
Sulit tidur di malam hari tentu saja ada kaitannya dengan pemilihan kasur. Anda menggunakan kasur yang kualitasnya bagus sehingga bisa membuat anda mudah tidur dan juga terlelap hingga pagi hari. INTHEBOX adalah pilihan produk kasur terbaik yang bisa Anda beli lewat Blibli. 

Kasur satu ini menggunakan busa premium dengan kepadatan yang tinggi sehingga nyaman saat dipakai untuk tidur dan juga tidak panas. Kasur ini sendiri menggunakan teknologi modern yang membuat nyaman area leher dan punggung.

Itu tadi beberapa cara tidur nyenyak yang bisa Anda terapkan, terutama bagi yang memang mengalami gangguan tidur pada malam hari. Anda yang mengalami susah tidur bisa coba memilih alternatif dengan menggunakan pilihan kasur premium yang bisa dibeli lewat Blibli. Blibli menghadirkan pilihan kasur INTHEBOX yang mudah sekali dibeli secara online. 

Kasur satu ini juga sangat praktis karena untuk pengirimannya tidak akan merepotkan para pembeli. Blibli sebagai marketplace yang menjual produk kasur ini juga memastikan produk yang dijual adalah kasur original. 
Untuk beli produk kasur maupun produk dari kategori lainnya di Blibli, pastikan Anda juga memanfaatkan berbagai promo yang hadir. Mulai dari promo gratis ongkir, voucher belanja hingga diskon dan juga cashback.  Baik Anda pengguna lama maupun pengguna baru Blibli, tetap bisa memanfaatkan berbagai promo dan tentunya akan mendapatkan penawaran harga paling murah hanya di marketplace Blibli, bukan yang lain. - vie

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler