Kanal

Bupati Inhil Resmikan Gedung Baru UPT Puskesmas Mandah

RIAUIN.COM- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan meresmikan pemakaian gedung baru Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Mandah, Kamis (9/3/2023).

Prosesi peresmian yang digelar usai pengukuhan Bapak dan Bunda Asuh Stunting se-Kecamatan Mandah ini ditandai dengan pelepasan balon dan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti.

Turut hadir saat itu, Staf Ahli Bupati Bidang SDM yang juga Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda, beberapa Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil serta jajaran Dinas Kesehatan (Diskes), Camat dan unsur Forkopimcam Mandah, serta para undangan dan masyarakat yang memenuhi lokasi kegiatan.

Bupati Wardan dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas terealisasinya pembangunan Puskesmas Mandah yang telah rampung dan cukup megah.

"Untuk kedepannya, pemerintah daerah akan berusaha menambah dan memfasilitasi segala kelengkapan, baik sarana dan prasarana terutama yang mendesak dalam rangka memenuhi kelengkapan oprasional Puskesmas Mandah," ujar Bupati Wardan.

Selanjutnya, orang nomor satu di Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia ini juga berpesan kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Mandah untuk turut bersama-sama menjaga sarana dan prasarana Puskesmas, sehingga dapat dikelola dan dimanfaatkan dengan optimal.

Untuk diketahui, gedung baru Puskesmas Mandah tersebut dibangun di atas tanah hibah dari keluarga besar Syamsurizal Awi, yang sumber pendanaannya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2021.

Pelaksanaan pembangunannya sudah sesuai dengan konsep desain prototype Puskesmas konsep desain Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI) tahun 2021, dengan memperhatikan jumlah ruangan dan jenis pelayanan yang disediakan. ***

 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler