Kanal

Cegah Laka Lantas Jelang Idul Adha, Polisi Cek Kesehatan Pengemudi dan Kendaraan di Kampar

BANGKINANG KOTA, Riauin.com - Jelang hari raya Idul Adha 1438 H, kendaraan dan kesehatan para pengemudi angkutan umum di wilayah Kabupaten Kampar menjadi perhatian Satuan Lalulintas Polres Kampar dan instansi terkait demi menekan terjadinya kecelakaan.

"Dalam rangka pencegahan dan upaya menurunkan angka kecelakaan lalulintas menjelang Idul Adha 1438 H, Satuan Lalulintas Polres Kampar bersama Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar melakukan pengecekan kesehatan pengemudi angkutan umum serta kelayakan kendaraan di Terminal Bangkinang, pada hari Selasa (29/08/2017) pagi, kemarin," ujar Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto melalui Kasat Lantas AKP Mas'ud Ahmad didampingi Paur Humas Iptu Deni Yusra, Rabu (30/08/2017) pagi, di Bangkinang Kota. 

Dijelaskan Kasat, bahwa kegiatan ini dipimpin langsung Kaur Bin Ops Satlantas Ipda Khamry Gufron bersama Kanit Regident Lantas Ipda Ferry Fadhillah beserta anggota Unit Turjawali, personil Dishub dan Tim Medis dari Diskes Kabupaten Kampar.

"Sasaran utama pemeriksaan dan pengecekan ini adalah pengemudi dan kendaraan angkutan umum, karena berdasarkan data kecelakaan lalulintas yang terjadi banyak melibatkan angkutan umum," kata Mas'ud.

Menurut Mas'ud, Sebanyak 35 orang pengemudi angkutan umum dilakukan pemeriksaan kesehatannya, secara keseluruhan kondisi kesehatannya cukup baik dan layak untuk mengemudi, petugas juga memberi mereka vitamin untuk meningkatkan staminanya agar lebih fit dalam mengemudi.

"Disamping itu petugas juga melakukan pengecekan kondisi kendaraan dan kelengkapannya serta surat-surat kendaraan maupun Surat Izin Mengemudi (SIM), tidak lupa petugas mengingatkan para pengemudi ini untuk berhati-hati dan selalu mengutamakan keselamatan," tambahnya.

Kegiatan berakhir menjelang tengah hari dan seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler