Kanal

Menang Lawan Kosta Rika, Jerman Tersingkir di Piala Dunia Qatar

RIAUIN.COM - Jerman menumpas perlawanan Kosta Rika dalam laga pamungkas Grup E, Jum'at (2/12/2022) dinihari WIB.

Berlaga di Stadion Al Bayt, pasukan Der Panzer unggul 4-2 melalui gol Gnabry 10', Kami Havertz 73' dan 85' serta melalui kaki Fuelkrugg 89'.

Namun, kemenangan itu terasa hambar karena disaat bersamaan Jepang mampu mengalahkan Spanyol 1-0. Akibatnya Jerman gagal lolos ke babak 16 besar karena berada diposisi 3 dengan koleksi 4 poin. 

Kegagalan ini merupakan pil pahit bagi skuad Jerman. Ini merupakan kali kedua beruntun, Jerman terpaksa tersingkir dari Piala Dunia di babak grup. Pada piala dunia 2018 lalu, mereka juga gagal menembus babak 16 besar.

Sementara Jepang berada diperingkat pertama dan Spanyol di peringkat dua klasemen grup dan memastikan tiket ke babak knock out.

Jepang sebagai juara grup akan melawan Kroasia dan Spanyol akan berhadapan dengan Maroko.

Susunan pemain

Kosta Rika: 
Navas, Vargas, Waston, Duarte, Oviedo (Wilson 90+3'), Tejeda (Contreras 90+3'), Borges, Fuller (Bennette 74'), Campbell, Aguilera (Salas 46'), Venegas (Matarrita 74')

Jerman:
Neuer, Rudiger, Sule (Ginter 90+3'), Raum (Gotze 67'), Kimmich, Goretzka (Klostermann 46'), Gundogan (Fullkrug 55'), Gnabry, Musiala, Sane, Mueller (Havertz 66')

-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler