Kanal

HUT Ke-23 Pelalawan, Ketua DPRD Sebut Kemajuan Daerah Harus Diimbangi Pembangunan SDM

RIAUIN.COM- Diusia ke 23 Kabupaten Pelalawan telah banyak menunjukkan kemajuan dalam bidang pembangunan yang dicapai pemerintah bersama DPRD Kabupaten Pelalawan. Namun kemajuan daerah harus diimbangi dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki iman dan taqwa serta dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Hal itu dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, Baharuddin SH MH dalam pidatonya saat memimpin Paripurna Istimewa HUT ke-23 Kabupaten Pelalawan, di aula Gedung DPRD Pelalawan, Rabu (12/10/2022). Baharuddin didampingi Wakil Ketua I Syafrizal SE serta wakil ketua II Faizal MSi dan dihadiri oleh seluruh anggota DPRD Pelalawan beserta pasangannya.

"Diusia Kabupaten Pelalawan ke-23 tahun ini, telah banyak kemajuan pembangunan dicapai Pemerintah bersama DPRD Pelalawan. Keberhasilan tersebut bukan semata-mata peran aparatur pemerintah saja, melainkan secara partisipasi dan dukungan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Pelalawan. Sehingga Pelalawan dapat mengejar ketinggalan sehingga mampu sejajar dengan kabupaten lain yang lebih dulu maju," katanya.

Namun demikian, ini tidaklah cukup sebagai barometer menentukan tingkat kemajuan suatu daerah. Kemajuan daerah harus diimbangi dengan pembangunan SDM yang memiliki iman dan taqwa serta dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, karena bekal imtaq dan imtek makan kabupaten Pelalawan akan lebih maju.

"Dengan demikian, maka visi rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) Pelalawan hingga tahun 2025 yakni terwujudnya Kabupaten Pelalawan maju, mandiri, inovatif dan berdaya saing global secara berkelanjutan dalam masyarakat inklusif yang beradab, beriman, bertaqwa dengan mengembangkan nilai Budaya Melayu tahun 2025, yang kemudian diimplementasikan dalam visi RPJMD tahun 2021-2026, yakni Pelalawan Maju 2026," ujarnya.

DPRD Pelalawan sebagai lembaga legislatif yang juga merupakan unsur penyelenggara pemerintahan untuk mengemban amanat dan penyambung aspirasi masyarakat. Tentunya akan terus berkomitmen untuk menggiring dan mengawasi jalannya roda pemerintahan agar tidak menyimpang dari visi yang telah ditetapkan.

"Salah satu upaya yang telah dilaksanakan DPRD Pelalawan yakni menyiapkan perangkat Peraturan Daerah (Perda) yang disahkan melalui rapat paripurna, Selanjutnya Perda tersebut akan dijadikan sebagai pedoman dalam menjalankan roda pemerintahan," ucapnya.

Sidang berlangsung secara terbuka itu dihadiri Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi yang diwakili Staff Ahli Yurnalis, S Sos. M Si Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan H Zukri - H Nasarudin SH MH, anggota anggota DPRD Riau dapil Siak-Pelalawan, Sewitri dan Soniwati juga Bupati Inhil beserta Forkompinda instansi vertikal beserta istri.

Selain itu juga terlihat hadir mantan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan pada masanya, H Tengku Azmun Jaffar, HM Harris, H Marwan Ibrahim, Drs H Zardewan MM, Sultan Pelalawan Assaidis Syarif Haji Tengku Kamaruddin Haroen Tengku Besar, serta seluruh unsur elemen masyarakat Kabupaten Pelalawan dan para undangan lainnya. -adv

 

 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler