Kanal

Lihat Jalan Rusak Saat Kunker ke Rohul, Syamsuar: Segera Diselesaikan agar Warga Tak Terganggu

RIAUIN.COM - Disela kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar tiba-tiba perintahkan sopir untuk menghentikan mobilnya. 

Lalu, Gubri langsung turun dari mobil dinas dan meninjau kondisi jalan lintas Petapahan-Suram, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, yang kondisinya rusak dan berlubang. Seketika, Syamsuar memanggil sejumlah petugas terkait dan menanyakan kondisi jalan tersebut.

"Tolong ini segera diselesaikan, supaya warga tak terganggu," kata Gubri kepada petugas dari UPT Kampar-Kuansing Dinas PUPR Riau Teza yang ada di lokasi, Senin (24/10/2022).

Kepala UPT Kampar-Kuansing Teza menjelaskan, pekerjaan jalan yang ditinjau oleh Gubri tersebut dikerjakan Bidang Binamarga Dinas PUPR Riau. 

"Iya itu pekerjaan jalan rigit sepanjang 1,05 kilometer dan untuk aspal 1,6 kilometer, itu pekerjaan bidang binamarga," katanya.

Teza menjelaskan, disela peninjauan jalan berlubang tersebut, Gubri meminta kepada UPT agar berkoordinasi dengan pihak Pertamina Hulu Rokan (PHR). 

"Mana tahu mereka bisa membantu untuk perbaikan-perbaikan jalan, Pak Gubernur tadi mengarahkan supaya kita berkoordinasi dengan PHR," katanya.

Dia mengatakan, jalan berlubang yang ditinjau oleh Gubri tersebut merupakan bekas galian yang selalu digenangi banjir.

 "Karena air tidak mengalir makannya dibangunlah box besar di sana," ujarnya.

Saat ini pihaknya dari UPT ikut menangani sejumlah titik jalan yang rusak. Diantaranya dengan melakukan tambal sulam di sepanjang jalan tersebut."Ada sekitar 300 meter juga yang kita aspal," pungkasnya.(*)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler