Kanal

Bupati dan Dinsos Inhil Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Tanah Merah

RIAUIN.COM-Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan dan Kepala Dinas Sosial Pemkab Inhil, Hj Djamilah menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Dusun Batam Lestari, Desa Tanah Merah, Kecamatan Tanah Merah, Kamis (7/4/2022). 

Turun ikut menyerahkan bantuan, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Inhil, Hj Zulaikhah. Tampak hadir anggota DPRD, Kadis PMD, Kepala BPBD, Ketua Baznas, Camat dan Unsur Forkopimcam Kecamatan Tanah Merah serta masyarakat.

Pada kesempatan itu, Camat Tanah Merah, Antoni menceritakan kronoligi peristiwa kebakaran Mes Cungkil karyawan PT Pulau Sambu. Peristiwa terjadi pada Sabtu (2/4/2022) sore. 

Kebakaran tersebut menghanguskan 10 mes atau rumah bedeng yang terbuat dari kayu, salah satu dari rumah bedeng merupakan tempat pengajian Al Quran. Penyebab kebakaran diduga karena arus pendek atau korsleting listrik.

Sementara itu, Wardan menyampaikan rasa keprihatinan atas musibah yang menimpa warganya. Hal itu diutarakan saat berbincang bersama sejumlah warga yang menjadi korban kebakaran untuk memberikan semangat bagi mereka.

"Sebagai bentuk kepedulian dari Pemerintah Daerah, kami bersama-sama datang dan menyerahkan bantuan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya serta bisa meringankan kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

Adapun bantuan yang disalurkan Bupati Wardan dalam peninjauan tersebut, di antaranya berasal dari PMI Inhil, Dinas Sosial dan BPBD berupa sembako dan pakaian serta perabotan rumah tangga.

Senada dengan itu, Djamilah juga menyampikan rasa keprihatinannya atas musibah kebakaran yang melanda masyarakat Dusun Batam Lestari. 

"Diharapkan bantuan yang diserahkan ini dapat sedikit meringankan beban para korban," ucapnya. -adv

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler