Kanal

Bupati Inhil Turunkan Perahu Tuduang Kuantan Sahabat Wardan di Pacu Jalur

RIAUIN.COM- Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menurunkan perahu Tudung Kuantan Sahabat Wardan diajang pacu jalur tahun ini. Wardan ikut dalam pembukaan pacu jalur oleh Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) di Pantai Jai Jai Raok, Kecamatan Pangean, Kamis (21/7/2022).

Tahun ini pacu jalur diikuti 87 peserta jalur, dengan tujuan sebagai ajang uji coba para peserta sekaligus untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 di Kecamatan Pangean.

Dalam kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin tahunan tersebut, Bupati Wardan sendiri turut berpartisipasi memeriahkan ajang lomba pacu jalur dengan mengirimkan Perahu Tuduang Kuantan Sahabat Wardan sebagai peserta lomba.

Kehadiran Bupati Wardan di tengah-tengah ribuan masyarakat selain untuk menyaksikan dan meramaikan pembukaan pacu jalur juga untuk memberikan semangat kepada Sahabat Wardan dan para peserta lainnya yang mengikuti lomba.

Dihadapan ribuan masyarakat, HM Wardan menyampaikan rasa senang dan bahagianya dapat bertatap muka dengan masyarakat Kabupaten Kuansing, sekaligus merasa bangga karena Perahu Tuduang Kuantan Sahabat Wardan pada hari pertama dapat memenangkan pertandingan.

"Alhamdulillah, pada hari ini Perahu Tuduang Kuantan Sahabat Wardan dapat memenangkan pertandingan dan semoga akan terus melaju sampai ke babak selanjutnya," ujarnya.

Lebih jauh dijelaskan Bupati Wardan yang juga Ketua HKTI Provisinsi Riau ini, Kabupaten Kuansing, Inhil dan Inhu dahulunya merupakan satu kesatuan dan mempunyai kedakatan yang sangat erat, baik dari sisi geografis maupun masyarakatnya.

"Semoga kebersamaan ini dapat terus kita jaga dan ke depan dapat mempererat hubungan emosional kita lagi," tambahnya.

Selain meramaikan dan memeriahkan ajang pacu jalur, Bupati Inhil dua periode ini juga turut memberikan dukungan berupa uang tunai sebesar Rp6 juta yang diperuntukkan sebagai hadiah bagi pemenang kedua dalam lomba pacu jalur tersebut. ***

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler