Kanal

Mesjid Raya An-nur Pekanbaru Sembelih Hewan Kurban Besok

RIAUIN.COM - Sebanyak 12 ekor sapi dan 3 ekor kambing di Mesjid Raya An-nur Pekanbaru akan disembelih pada Senin 11 Juli 2022 besok.

Hal tersebut diungkap oleh Pengurus Masjid An-nur & Ketua Panitia Kurban Idul Adha 1443, dr MS Rahmansyah MHKes usai menjalani sholat Idul Adha di Mesjid kebanggaan warga Kota Pekanbaru itu.

"Hari Senin insyaallah kita melaksanakan kegiatan kurban dimana ada 12 sapi dan 3 ekor kambing," ujarnya, Minggu, (10/7/2022) pagi.

Sementara itu, ribuan jemaah sholat Idul Adha terlihat memadati mesjid yang terletak di Jalan Hangtuah Ujung, Kelurahan Sumahilang, Kecamatan Pekanbaru Kota itu.

Antusias masyarakat terlihat sangat besar karena baru kali ini semenjak Covid-19 mewabah, Mesjid Raya An-nur menyelenggarakan sholat Idul Adha secara berjamaah di areal seluas 12,4 Ha tersebut. 

"Alhamdulillah antusias masyarakat kaum muslimin dan muslimat untuk melakukan sholat Idul Adha di Mesjid Raya An-nur," tutupnya.

Jemaah terlihat mulai datang sejak pukul 06.00 WIB melewati sejumlah akses masuk masjid yang seluruhnya dibuka petugas. 

Sebagian besar jemaah tidak dapat masuk ke dalam masjid. Mereka pun harus ambil posisi sholat di pelataran dengan beralas koran dan karton. Sementara masyarakat yang tak kebagian tempat di pelataran pun harus mengambil posisi di bawah-bawah pohon kurma dan pohon di sekitar masjid.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler