Kanal

Dandim Bengkalis: Program TMMD Dapat Tingkatkan Ekonomi Warga Dusun 3 Air Hitam

RIAUIN.COM - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 telah di laksanakan selama 30 hari dimulai dari Pra-TMMD hingga acara pembukaan. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD-113 ini menjadi suatu kebanggaan, dan tantangan bagi Dandim Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia H, dan Anggota Kodim 0303.

Hal ini, Letkol Endik memasuki daerah sasaran Dusun 3 Air Hitam, Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis menuju sasaran program TMMD ke-113. 

"Bukan hal yang mudah, bila menggunakan kendaraan roda dua. Apabila terjadi hujan jalan menjadi sangat becek dan licin karena jalan disana masih jalan bertanah, dan berbatu kerikil. Itu menjadi tantangan bagi tim satgas TMMD untuk melaluinya," ujar Letkol Endik, Jum'at (20/5/2022).

Walaupun jalur yang dilalui sangat berat, Satgas TMMD Kodim 0303 Bengkalis tidak pernah patah semangat. Letkol Endik menyampaikan, kegiatan TMMD ini menjadi suatu berkah bagi masyarakat yang berada di Dusun 3 Air Hitam. Perekonomian masyarakat disana menjadi meningkat dan terbantu dengan adanya kegiatan ini.

Ketika berkomunikasi dengan masyarakat yang tinggal di sasaran TMMD, Letkol Endik mencoba untuk mendengar keluhan dan untuk mengetahui apa saja pekerjaan warga yang tinggal disana. 

"Salah satu warga dan juga RT disana, Parulian menyampaikan, masyarakat disana mayoritas kegiatan warganya sebagai pendodos sawit orang dengan upah yang tidak menentu. Selain itu warga juga bekerja menjaga dan menggurus sawit. Namun dengan kegiatan dari TMMD ini, ekonomi masyarakat sangat terbantu dan sangat berterima kasih kepada TNI," ujarnya.

Selain itu, Dandim Bengkalis juga mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat yang telah membantu pelaksanaan kegiatan TMMD ini. Menurutnya, kegiatan ini bisa mempermudah akses masyarakat dan anak sekolah yang tinggal di lokasi tersebut.

"Karena kita ketahui salah satu sasaran TMMD kita ini adalah jalan utama untuk masyarakat dan anak sekolah. Kehadiran jalan ini selain dapat dilalui, juga bisa membantu untuk perekonomian juga," ujar nya.

Dengan kegiatan TMMD ini, Letkol Endik berharap, semoga kegiatan ini dapat membawa berkah bagi masyarakat yang tinggal disana. Ia juga meminta dukungan dan doa dari warga semoga kegiatan TMMD ini berjalan lancar sampai selesai.

"Semoga selalu berjalan lancar, tanpa ada halangan, dan kepada intansi pemerintah, Kepala Desa, Kepala Dusun, masyarakat setempat, dan insan pers, yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan TMMD ini," tutup Letkol Endik.-mika

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler