Kanal

Berinteraksi Bersama Remaja, Ini Arahan Satgas Kodim 0303 Bengkalis

RIAUIN.COM - Kedekatan dan keakraban Satgas TMMD Reguler 113 Kodim 0303 Bengkalis bersama dengan sejumlah remaja terlihat sangat akrab dan dekat.

Adalah Serka Andre Simanjutak di Jalan Kelompok Tani, RT 01 RW 05, Dusun III Sialang Muda, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, berinteraksi dan bercengkrama dengan sejumlah remaja. Dia terlihat begitu akrab dan memberikan nasehat serta arahan kepada sejumlah anak-anak.

Nasehat dan arahan yang disampaikan Serka Andre mengenai kepatuhan terhadap orangtua dan meminta mereka untuk rajin belajar dan serta membaca.

Salah satu diantara remaja itu adalah Ari (12). Ia terlihat sangat aktif mengajukan pertanyaan kepada Serka Andre dilokasi.

“Pak tentara, kalau anak yang patuh kepada orang tua itu seperti apa pak?,” Tanya Ari kepada Sertu Andre di Dusun III Sialang Muda, Kamis (19/5/2022).

Dijelaskannya, kepatuhan anak terhadap orang tua, seperti mematuhi aturan orang tua dan juga tidak boleh membantah apa yang disampaikan oleh orang tua.

“Jadi kalau orang tua bilang jangan nakal dan main jauh-jauh, ya kamu harus mengikuti apa yang diperintahkannya,” jawab Andre.

Selain itu, kata Andre, kegiatan non-fisik TMMD membuat sejumlah remaja di Dusun III Sialang Muda semakin dekat dengan anggota Satgas dilokasi kegiatan. Bahkan, banyak diantara mereka untuk minta diajarkan pelajaran sekolah di waktu pulang sekolah.-mika

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler