Kanal

Pengamanan Takbir Keliling, Polsek Mandau Gelar Apel Persiapan

RIAUIN.COM - Menyambut Idul Fitri 1443 H yang jatuh pada Senin, 2 Mei 2022 besok, Polsek Mandau melakukan apel persiapan pengamanan takbiran keliling yang akan di laksanakan di wilayah mandau.

Kegiatan apel dilaksanakan di lapangan Mako Polsek Mandau Jalan Sudirman, Kelurahan Gajah Mada, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Pada Hari Minggu (01/04/2022) sekira pukul 17.00 WIB.

Apel Persiapan Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko. Dalam arahannya, AKBP Indra mengatakan kegiatan pengamanan harus selalu dilakukan dengan humanis dan penuh tanggung jawab.

Apabila kita menemukan adik-adik kita yg sedang melakukan balap liar (Bali) jangan dikejar. Dibubarkan saja dan lanjutkan patroli. Selalu antisipasi lokasi atau wilayah yang rawan kejatahan, dan berikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat dalam menyambut Idul Fitri 1443 H ini," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wakapolres Bengkalis Kompol Irnanda Oktora juga menyampaikan kepada jajaran anggota secara teknis dan aturan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis. Menurutnya Pemkab Bengkalis tidak menggelar takbir keliling, namun karena ini merupakan tradisi masyarakat, maka pihak kepolisian berpartisipasi untuk melakukan pengamanan.

"Sebenarnya tidak ada pelaksanaan takbir keliling, namun melihat euforia masyarakat saat ini sangat besar dan keinginan masyarakat untuk melakukan takbiran baik dimesjid-mesjid maupun di jalanan. Kita ketahui Kecamatab Mandau dan Kecamatan Bathin Solapan merupakan wilayah dengan penduduk padat mayoritas beragama muslim, sehingga kita fokuskan pengamanan kita diwilayah hukum Polsek Mandau," ujarnya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan pengamanan, personil selalu lakukan tugas dengan body sistem, tetap waspada dan utamakan keselamatan.

"Untuk pembagian ploting nantinya akan dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Bengkalis, dan pembagian ploting tugas masing-masing personil dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Ahmad Salmi," tutup Irnanda. -mika

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler