Kanal

Selama 14 Hari, Polda Riau Laksanakan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022

RIAUIN.COM - Ditlantas Polda Riau menggelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022. Kegiatan yang digelar dari tanggal 1 hingga 14 Maret 2022 ini dilaksanakan di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan Plaza Sukaramai Trade Center (STC), Pekanbaru.

Kabagbinop Kompol Ruri Prastowo yang diwakili PS Kasubbid Kamsel Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau, Kompol Brigitta Atvina mengatakan, operasi kali ini difokuskan pada penerapan protokol kesehatan (Prokes) dan tertib berlalu lintas di jalan raya.

"Sasaran kita da tujuh sasaran utama, beberapa diantaranya yaitu mengendarai sepeda motor dengan menggunakan helm SNI, kemudian tidak berboncengan lebih dari dua orang, mematuhi marka jalan, tidak berkendara dibawah pengaruh alkohol," ujar Kompol Gitta kepada Riauin.com, Selasa (1/3/2022).

Pada operasi ini, Ditlantas Polda Riau juga membagikan masker kepada sejumlah pengendara dalam rangka penerapan ketertiban terhadap protokol kesehatan demi memutus penyebaran virus Covid-19.

"Karena kita dimasa pandemi, ini memang diutamakan untuk mengajak masyarakat tertip pada protokol kesehatan dimasa pandemi, menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan tentunya mendapatkan vaksin bagi mereka yang sudah layak untuk mendapatkannya," kata Gitta.

Dikatakan Gitta, Ditlantas Polda Riau dalam operasi ini mengutamakan kegiatan Preventif, preemtif dan sosialisasi untuk mengajak masyarakat agar tertib sekaligus sadar prokes.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler