Kanal

Ketua DPRD Inhil Pastikan Minyak Goreng Tersedia bagi Masyarakat

RIAUIN.COM- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Dr H Ferryandi terus melakukan pengawalan terhadap ketersediaan minyak goreng di Tembilahan.

Hal tersebut terlihat saat pria yang akrab disapa Ferry ini kembali turun mengunjungi toko agen minyak goreng di Tembilahan, Rabu (16/3/2022).  

Saat itu, diakui Ferry, dirinya memang sengaja datang subuh-subuh ke toko agen untuk memastikan minyak goreng yang dijanjikan akan datang pada hari ini.

"Kemarin, kita datang kesini bertemu mas Suyetno. Mas Suyetno sudah janji bahwa hari ini jam 04.30 WIB masyarakat sudah dapat membeli minyak makan atau minyak curah, memang terbukti pada hari ini minyak sudah ada. Artinya, masyarakat khususnya di kota Tembilahan sudah bisa membeli minyak," ujarnya.

Dijelaskan Ferry, saat ini ketersediaan minyak goreng dapat membantu masyarakat yang beberapa hari ini mengeluhkan kelangkaan minyang goreng, dan kondisi tersebut bukan hanya di Tembilahan, tetapi juga terjadi di kecamatan-kecamatan lain.

"Mudah-mudahan untuk suplayer yang lain juga mendapatkan kuota, dan juga mudah-mudahan hal seperti ini kedepannya kita dapat memenuhi kebutuhan pokok, karena terlihat meskipun hujan masyarakat tetap ramai, karena memang beberapa hari ini kosong," terangnya.

Sementara itu, Suyetno dari Toko Berkat berpesan kepada masyarakat untuk tidak panik dengan kelangkaan minyak goreng, karena saat ini pihaknya sudah mendapatkan kuota minyak goreng sebanyak 7 ton.

"Alhamdulilah, masyarakat jangan merasa panik, jangan ada pemikiran untuk memborong, kita bagi pemerataan, In Syaa Allah kedepannya pun kita sediakanlah untuk kebutuhan masyarakat. Hari ini masuk 7 ton, dan ada yang berangkat lagi 2 hari kedepannya akan masuk 7 ton lagi," imbuhnya. -zul

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler