Kanal

Kuansing Dapat Hibah Penerangan Jalan Tenaga Surya 3.000 Titik

RIAUIN.COM - Plt Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Suhardiman Amby, Rabu (26/1/2022), menandatangani naskah hibah Penerangan Jalan Umum (PJU) Tenaga Surya (TS) dari Lembaga Pengelola Proyek Badan Internasional Forum Budaya dan Warisan Dunia (LPP-BIFBWD) di Jakarta.

Sebelumnya, Dinas LHK Kuansing mengajukan proposal bantuan lampu penerangan jalan umum berteknologi terbarukan sebanyak 3 000 titik.

Kepala Dinas LHK Kabupaten Kuansing, Rustam Mahmud mengatakan, proposal yang diajukan sebelumnya telah disetujui. "Dan kemarin PLT Bupati kita menerima naskah hibah PJUTS dari LPP-BIFBWD," kata Rustam.

Dikatakannya, banyaknya bantuan itu memang tidak ditentukan, namun akan disesuaikan dengan proposal sebanyak 3.000 dan bisa menjadi 5.000 unit.

"Kami akan memfasilitasi pembangunannya yang akan tersebar di seluruh pelosok Kuansing. Jadi daerah kita yang dulu gelap dengan bantuan hibah PJUTS ini dapat menjadi terang benderang," ucap Rustam.

Dengan adanya hibah tersebut, Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby mengucapkan terimakasih kepada LPP-BIFBWD karena menyetujui proposal hibahnya. 

Diakui Suhardiman, Kabupaten Kuansing sangat merasa terbantu atas hibah lampu penerangan jalan, terutama untuk pedesaan yang belum terjangkau aliran listrik.

“Alhamdulillah, mudah mudahan amalan baik lembaga ini menjadi catatan dunia, amin.” ucap Suhardiman.

LPP-BIFBWD merupakan lembaga pengelola sumber dana baik dari hibah, CSR, wakaf beserta dana lain yang merupakan bantuan dari perorangan maupun lembaga-lembaga lain. Sumber bantuan dana tersebut berasal dari hibah dalam maupun luar negeri serta alternatif lain yang bersumber dari APBN. - hen

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler