Kanal

Serap Aspirasi di Kanwil Kemenag Riau, Anggota DPR RI Achmad Fokuskan Kesejahteraan Guru dan Ustadz

RIAUIN.COM - Anggota DPR RI, Dr H Achmad MSi dari Komisi VIII melakukan kunjungan kerja ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau, Selasa (25/1/2022).

Dalam kunjungan tersebut, mantan Bupati Rokan Hulu (Rohul) dua periode itu menyebutkan ada beberapa pembahasan yang menjadi fokus pada acara tersebut. Diantaranya terkiat dengan sumber daya manusia (SDM).

Menurutnya, SDM terutama untuk guru dan ustadz di madrasah atau pondok pesantren memang jauh dari mencukupi, baik kuantitas dan kualitas.

"Untuk itu kita harapkan dengan adanya program P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, red) dapat mengatasi permasalah SDM secara bertahap," kata Achmad.

Achmad menjelaskan, yang menjadi fokus dalam pertemuan tersebut yakni masalah kesejahteraan. Dimana saat ini masih ada madrasah yang honor gurunya Rp 300 ribu sampai Rp 500 ribu.

"Bagaimana pun ini akan menjadi perhatian kita. Karena keagamaan ini sangat perlu dan masyarakat kita 95 persen menangani masalah keagamaan," sebutnya.

"Sudah sewajarnya pihak pemerintah membantu fasilitas atau kesejahteraan para guru-guru atau ustaz dan ustazah kita," sambungnya.

Untuk diketahui, Kemenag merupakan salah satu lembaga yang menjadi mitra kerja di Komisi VIII DPR RI. Sedangkan ruang lingkup tugas di Komisi VIII DPR RI yakni bidang agama, sosial, kebencanaan serta pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.-***
 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler