Kanal

Pisah Sambut Kapolda Riau, Irjen Pol M Iqbal: Simponi Indah Hiasi Karir Agung

RIAUIN.COM - Kapolda Riau yang Baru Irjen Pol Muhammad Iqbal memimpin upacara Farewell and Wellcome Parade di halaman Mako Polda Riau, Senin (3/1/2022). Dalam pidatonya, Irjen Iqbal mengatakan sangat mengapresiasi kinerja Kapolda sebelumnya. Ia berjanji akan melanjutkan capaian-capaian yang telah diraih Kapolda sebelumnya.

"Akan meneruskan estafet kepemimpinan dan tongkat komando yang baru saja diserahkan dari Pak Asops Kapolri kepada saya dengan semangat dan kerjasama, tapi tentunya tanpa ada dukungan dari semua pihak, saya tidak berarti apa-apa," ujar Irjen Iqbal.

Kapolda mengatakan, bahwa dirinya ingin menunjukkan kepada Asops Kapolri bahwa seluruh jajaran Polda Riau siap menghadapi tantangan masa depan.

"Seluruh personil Polda Riau berdiri tegap, siap menghadapi tantangan masa depan, melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat didalam kerangka pemeliharaan Kamtibmas karena didikan dan asuhan Pak Asops Kapolri," ujarnya.

Irjen Muhammad Iqbal mengatakan, dirinya sebagai Kapolda yang baru berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Menurutnya, tanpa dukungan itu, mustahil dirinya akan bekerja secara maksimal.

"Tolong diterima saya menjadi bagian dari pada tim besar ini. Tim yang ingin mendedikasikan diri kepada seluruh masyarakat Riau demi terwujudnya pembangunan nasional di segala bidang khususnya  di Provinsi Riau yang kita cintai ini," tambahnya.

Diakhir, Kapolda mengucapkan terima kasih kepada Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang telah bertugas memimpin Polda Riau selama 2 tahun lebih.

"Saatnya hari ini kita melepas seorang perwira tinggi Kepolisian Negara Republik Indonesia yang diamanahkan menjadi Asops Kapolri. Inti dari sebuah organisasi yaitu manajemen, inti dari manajemen yaitu leadership dan inti dari leadership yaitu decision making kata Iqbal. Ini sudah dilakukan oleh Pak Agung, sangat luar biasa, simphony yang sangat indah menghiasi karir beliau selama dua tahun tiga bulan di bumi lancang kuning," tutupnya.

Ditempat yang sama, mantan Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang kini menjabat sebagai Asisten Operasional (Asops) Kapolri mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Riau yang telah mendukung kinerja Polda Riau dan jajaran selama ia pimpin.

"Saya pribadi ingin mengucapkan terima kasih atas berbagai macam dukungan yang diberikan masyarakat Riau yang telah banyak membantu semasa saya masih bertugas," ujarnya.

Menurut Agung, masyarakat Riau telah menjadi bagian yang tidak terlepas dari dinamika perjalanan dinasnya. Ia menyampaikan bahwa masyarakat bumi lancang kuning sangat proaktif mendukung kinerja kepolisian.

"Capaian-capaian yang selama ini kita raih bersama adalah sesuatu yang tidak bisa lepas dari kontribusi dari masyarakat, pemerintah daerah, toko agama, adat yang tidak terpisahkan dari kepolisian," tandasnya.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan saya mohon maaf apabila semasa bertugas kemarin ada sesuatu hal yang tidak berkenan kiranya bisa dimaafkan," tutupnya.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler