Kanal

Tak Kunjung Selesai, Proyek IPAL di Sukajadi Pekanbaru Ditanami Pohon Pisang

RIAUIN.COM - Warga Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru mendesak pemerintah untuk segera menuntaskan pengerjaan proyek Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL). Dalam aksinya warga membentangkan spanduk yang bertulisan desakan tersebut.

Selain pemasangan spanduk, warga juga menanamkan pohon pisang di sekitar lokasi IPAL. Aksi itu berlangsung di Jalan Rajawali, lebih tepatnya di Simpang Kuburan. Memang dipersimpangan itu tampak lebih kurang 100 meter jalan tak bisa dilalui.

Akses di kedua sisi Jalan Rajawali ditutup dengan seng, di tengahnya tanpa aspal hanya timbunan tanah saja. Warga sekitar bernama Ade Putra mengatakan, pemasangan spanduk dan penanaman pohon pisang itu bentuk desakan mereka agar proyek IPAL segera dituntaskan.

"Ini kami minta kepada pemilik proyek agar segera menyelesaikan jalan kami ini," kata Ade Putra, Senin (20/12/2021).

Warga meminta dalam waktu dekat, akses Jalan Rajawali ini sudah dapat dilalui, mengingat bahwa jalan ini merupakan akses utama warga setempat. Selain itu, warga lain, Suyatin juga mengeluh, dikarenakan usahanya tidak beroperasi semenjak adanya penutupan jalan, sebab jalan tersebut sudah tidak dilalui oleh orang banyak.

"Kami minta pengertian kepada masyarakat di Jalan Rajawali ini, memikirkan kondisi kami di sini," kata Suyatin.

Keadaan seperti ini, jelas Suyatin, dialami sudah hampir dua tahun, sejak awal penutupan jalan tersebut.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler