Kanal

Harga Bahan Olahan Karet di Riau Minggu Ini Stabil

RIAUIN.COM - Harga bahan olahan karet (bokar) di tingkat pabrik (Gapkindo) KKK 100 persen untuk minggu ini sebesar Rp22.200 atau tidak mengalami penurunan atau kenaikan harga dari minggu lalu.

"Harga bokar pabrik KKK 100 persen masih tetap Rp22.200 per kg," kata Kabid Pengolahan dan Pemasaran, Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau, Defris Hatmaja di Pekanbaru, Selasa (7/12/2021).

Ia melanjutkan, pihaknya selalu berupaya dan mendorong mutu karet petani Riau untuk terus meningkat melalui upaya memperkuat Kelembagaan Petani Karet untuk bergabung dalam UPPB (Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar).

"Dengan demikian diharapkan mutu hasil karet rakyat  menjadi bersih dan harga ditingkat petani menjadi meningkat," harapnya.

Sedangkan, harga Bokar baik tingkat petani maupun di beberapa Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB) yang ada di Kabupaten/Kota Provinsi Riau yang menjadi sumber data pada minggu pertama bulan Desember 2021 yaitu, untuk harga bokar/karet ditingkat petani/KUB Kabupaten Kampar sebesar Rp11.700 per kg tidak mengalami penurunan dan kenaikan harga dari harga minggu lalu. 

Tingkat petani/KUB Kabupaten Rokan Hulu sebesar Rp10.521 per kg mengalami penurunan harga dari minggu lalu sebesar Rp200 per kg, di tingkat petani/KUB Kabupaten Rokan Hilir sebesar Rp11.600 per kg mengalami penurunan harga dari harga minggu lalu sebesar Rp100 per kg.

Sedangkan untuk tingkat APKARKUSI di Kabupaten Kuansing  harga bokar sebesar Rp12.334 per kg mengalami kenaikan harga dari minggu lalu sebesar Rp56 per kg, ditingkat UPPB Kabupaten Indragiri Hulu sebesar Rp10.500 per kg mengalami kenaikan harga dari minggu lalu sebesar Rp150.-dn 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler