Kanal

Perkuat Disiplin Prokes, BNPB Lepas Gerakan Mobil Masker Riau

RIAUIN.COM - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Ganip Warsito melalui Deputi IV Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi melapas Gerakan Mobil Masker di Provinsi Riau, Selasa (16/11/2021). 

Untuk diketahui, Gerakan Mobil Masker ini bertujuan dalam rangka mengedukasi dan mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan khususnya penggunaan masker kepada masyarakat.

Deputi IV Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Jarwansah mengatakan, dalam kegiatan kali ini, pihaknya memberikan bantuan 500 ribu pcs masker, 100 ribu pcs hand sanitizer dan 100 ribu sabun batang yang akan dibagikan kepada masyarakat di 12 kabupaten/kota se-Riau. 

"Harapannya ini bisa dibagikan kepada masyarakat se-Provinsi Riau dan kalaupun itu nanti kurang, Pak Gubernur bisa bersurat lagi kepada BNPB karena insyaallah kita punya stok yang cukup untuk Gerakan Mobile Masker kepada masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan itu Jarwansah menyampaikan, peluncuruan Gerakan Mobil Masker kepada masyarakat ini dalam rangka memperkuat disiplin penerapan protokol kesehatan dan menekan angka penularan Covid-19.

"Alhamdulillah tadi kami sudah mendengarkan penyampaian dari Bapak Gubernur bahwa angka Covid di Riau dan sekitarnya sudah cukup landai," tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada BNPB atas bantuan berupa 500 ribu masker yang telah diberikan untuk masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Riau dalam rangka meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19," ujarnya.

Dengan adanya bantuan ini, Syamsuar berharap bisa bermanfaat bagi masyarakat walaupun kondisi Covid-19 di Riau saat ini sudah jauh menurun.

Pada acara pelepasan Gerakan Mobil Masker yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Riau itu, turut dihadiri oleh, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten/Kota se-Riau dan sejumlah pimpianan Forkopimda lainnya.-dn

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler