Kanal

Perbaikan Jalan Lobak Amblas, Dinas PUPR Pekanbaru Lakukan Pengecoran Lantai Drainase

RIAUIN.COM - Proses perbaikan Jalan Lobak di Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan yang amblas pada Senin, (25/10/2021) terus digesa oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru. 

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan bahwa pihaknya segera melakukan pengecoran lantai drainase dengan menggunakan sistem buka tutup.

"Hari ini, kami melakukan pengecoran lantai drainase yang ada di sekitarnya, dan saat ini sebagian ruas jalan masih bisa dilalui kendaraan dengan sistem buka tutup. Kami mengimbau pengendara untuk bisa mencari jalan alternatif lain hingga perbaikan selesai dilakukan," ucap Indra Pomi, Kamis (28/10/2021).

Saat pengerjaan, Dinas PUPR Kota Pekanbaru menggunakan satu unit alat berat untuk memasang drainase baru yang rusak akibat gerusan air hujan.

Diberitakan sebelumnya, Jalan Lobak amblas akibat diguyur hujan deras Senin dini hari. Akibatnya, jalur yang menghubungkan Jalan Sukarno Hatta dengan HR Soebrantas ini menjadi macet disebabkan tanah yang amblas hampir memakan separo badan jalan. 

Sebagai antisipasi awal, Dinas PUPR memasang garis pembatas agar pengendara berhati-hati melewati jalan tersebut dengan memasang traffic cone (kerucut lalu lintas) dan garis pembatas (police line). -dn
 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler