Kanal

Resmikan Jembatan Sungai Siasam di Rohul, Gubri: Janji Kampanye Kami Dulu

RIAUIN.COM - Gubernur Riau (Gubri), Samsuar meresmikan jembatan  Sungai Siasam yang menghubungkan Rokan Hulu dengan Sumatera barat di Desa Rokan Timur Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu(20/10/2021).

Gubernur Riau menyampaikan bahwa pembangunan jembatan Sei Siasam merupakan salah satu janji kampanye kami dulu yang sudah terwujud dan telah lama di agendakan untuk diresmikan, namun saat ini baru bisa terealisasi.

"Alhamdulillah hari ini kita meresmikan Jembatan Sei Siasam yang merupakan akses jalan dari Ujung Batu Rohul menuju Sumbar dengan tujuan untuk menunjang perekonomian masyarakat. Semoga  bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Selaian pembangunan jembatan, Gubri juga meminta bantuan kepada Pemkab Rohul agar memperhatikan proses perpanjangan HGU milik perusahaan khususnya kebijakan 20 persen untuk masyarakat sekitar. Syamsuar mengingatkan, selain terkait penerapan UU Cipta Kerja khususnya adanya lahan masyarakat di atas hutan lindung. 

Syamsuar kemudian menyinggung program Vaksin Covid-19, Ia berharap agar Pemkab Rohul segera menggesa program vaksinasi karena seluruh vaksin yang telah dikirimkan ke Rohul telah terdata di Kementrian kesehatan.

Bupati Rokan Hulu  H Sukiman dalam kesempatan itu menyampaikan ucapkan terimakasih kepada Gubri beserta rombongan yang telah hadir di Rohul dalam rangka Kunjungan kerja sekaligus melakukan peninjauan terhadap berbagai fasilitas terutama jalan dan jembatan. Bupati berharapn kepada Gubri untuk dapat merealisasikan pembangunan 5 jembatan yang ada di Kab. Rohul.

Usai peresmian jembatan tersebut Gubri dan rombongan menuju lokasi peninjauan jalan di perbatasan Riau Sumbar di Dusun Batas Desa Cipang kanan.

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Gubernur Riau H Edy Nasution, Bupati Rokan Hulu H Sukiman, Wakil Bupati Rokan Hulu H Indra Gunawan, Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga, Wakil Ketua DPRD Rohul Nono Patria Pratama, dan sejumlah unsur Forkopimda lainnya. -yus

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler