Kanal

Ingin Punya Foto Keren dengan Kamera HP, Perhatikan 7 Tips Ini

RIAUIN.COM - Dalam setiap kesempatan, apa yang tidak akan kembali? Yups, momen! Dan fotografi adalah menjadi alat untuk mengabadikan momen tersebut. Oleh karena itu, saat ini ada barang yang tidak boleh ketinggalan setiap kali seseorang bepergian, yaitu ponsel. Dengan kamera ponsel, Anda bisa menyimpan memori tentang segala hal. 

Menghasilkan foto keren dengan kamera HP adalah keinginan setiap orang, termasuk Anda. Agar bisa mendapatkan hasil foto yang bagus dan aesthetic ala selebgram, Anda bisa melakukan beberapa cara. Bagi yang sudah berpengalaman, mungkin akan sangat mudah mendapatkan foto yang bagus. Namun, bagi pemula, ada beberapa tips dan cara foto keren dengan kamera HP. 

Bagaimana Cara Membuat Foto yang Bagus dengan Kamera HP?
Untuk bisa menghasilkan foto keren dengan kamera HP, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui. Berikut ini adalah tips dan cara foto keren dengan kamera HP yang wajib Anda coba. 
1. Lakukan Setting Manual di Pengaturan Kamera Handphone
Di sini, Anda bisa melakukan pengaturan shutter speed, white balance, ISO, dan masih banyak lagi. Dengan mengatur komponen-komponen ini, Anda akan menghasilkan foto keren walau hanya menggunakan kamera handphone. 
2. Hindari Penggunaan Filter Bawaan HP
Biasanya, kamera handphone selalu dibekali dengan fitur filter. Hindari menggunakan fitur ini. Ha ini akan membuat foto Anda terlihat tidak asli dan cenderung pecah hasilnya. 
3. Jangan Lakukan Zooming
Hindari menggunakan zoom untuk mendapatkan hasil objek yang besar. Hal ini akan membuat hasil foto menjadi blur dan pecah. Cukup dekatkan kamera hp Anda pada objek, dan lakukan pemotongan foto dengan aplikasi edit foto yang bisa diunduh secara gratis. 
4. Aktifkan Garis Bantu (Kisi)
Mengaktifkan garis bantu pada pengaturan kamera hp dapat membantu Anda menghasilkan foto yang bagus. Garis kisi akan membagi layar hp menjadi 9 kotak. Anda  bisa meletakkan objek foto di persimpangan garis. Penempatan objek foto tidak melulu harus ada di tengah. Cobalah untuk menempatkannya di empat persimpangan garis itu, dan Anda akan takjub dengan hasilnya.
5. Maksimalkan Autofokus
Fitur autofokus membuat Anda bisa memotret  objek dengan background menjadi blur. Istilah kerennya memotret dengan efek bokeh. 
Untuk menghasilkan efek bokeh ini, Anda harus mengambil gambar dalam jarak minimal satu meter dari objek. Klik objek yang dituju untuk memfokuskan, lalu klik tombol shutter kamera.
6. Jangan Bergerak Sesaat Setelah Menekan Shutter 
Jaga tangan tetap stabil dan tidak bergerak beberapa saat setelah menekan shutter. Hal ini agar gambar yang dihasilkan tidak blur. Anda bisa menggunakan tripod agar hasilnya lebih bagus dan terhindar dari goyangan.
7. Pilih Handphone dengan Kamera yang Oke
Satu hal yang pasti harus dijadikan bahan pertimbangan adalah pemilihan handphone yang memiliki kamera yang oke. Anda bisa memastikan spesifikasi handphone ketika akan membelinya. Salah satu handphone yang direkomendasikan adalah OPPO RENO5F. Handphone yang satu ini memiliki banyak keunggulan pada kamera yang disematkan padanya. 

Keunggulan HP oppo reno 5f

Layaknya seri reno 5 sebelumnya, oppo reno 5f memiliki berat yang cukup ringan, yaitu 172 gram saja dengan ketebalan 7,8 mm. Hal ini membuatnya nyaman dan tidak membuat tangan terasa pegal saat menggenggamnya lama-lama.

Handphone oppo dikenal memiliki kamera dengan resolusi yang bagus, demikian pula dengan  oppo reno 5f. Handphone yang satu ini dilengkapi dengan  empat kamera belakang. oppo reno 5f memiliki kamera utama dengan resolusi 48 MP, ultra-wide 8 MP, macro 2 MP, dan mono 2 MP. Sedangkan untuk kamera selfie, handphone  ini memiliki sebuah kamera beresolusi 32 MP yang diletakkan di sebuah punch hole.

Beralih ke cover belakang, oppo reno 5f terbuat dari  bahan polikarbonat yang dipoles glossy. Desain yang terkesan minimalis dan kalem, memberikan kesan elegan ketika melihatnya. oppo reno 5f tersedia dalam varian warna Fluid Black yang bisa menampilkan gradasi warna perak kalau terkena cahaya, dan Fantastic Purple dengan gradasi warna hijau tosca dan ungu. Untuk melindungi cover belakang dari lecet dan goresan, Anda  sebaiknya memasang jelly case yang disediakan di setiap kotak pembelian.

Sistem kamera belakang oppo reno 5f ini didukung oleh sejumlah fitur baru. Dynamic Bokeh yang menggabungkan efek motion blur dan low light XDR, mode Night Plus yang dapat mengoptimalkan pengambilan foto di malam hari dengan filter cahaya yang keren.
Handphone  ini juga memiliki fitur AI bokeh, sama seperti para pendahulunya. oppo reno 5f juga dilengkapi AI Color Portrait dan Night Flare Portrait. Ia pun mendukung perekaman video beresolusi 4K hingga 30 fps dan EIS. 

Dan oppo reno 5f ini dengan mudah bisa Anda miliki kalau berbelanja di Blibli, marketplace terbesar, terlengkap, dan termurah yang pernah ada di Indonesia. Semua kebutuhan keluarga, mulai barang elektronik, perawatan tubuh, hingga isi dapur bisa Anda dapatkan di sini. Tidak perlu khawatir dengan keaslian barang yang dijual di Blibli. Semua terjamin keasliannya. Segera instal aplikasi Blibli di handphone Anda dan temukan sensasi menyenangkan ketika ber-window shopping di dalamnya. 

Banyak tips dan cara foto keren dengan kamera HP yang beredar di internet. Namun, jika handphone yang dipakai tidak mendukung, maka hasilnya juga akan kurang memuaskan. Nah, oppo reno 5f akan mewujudkan impian Anda untuk bisa menghasilkan foto seperti menggunakan kamera professional. Jadi, jangan ragu untuk memiliki handphone keren ini, ya! - vie
 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler