Kanal

Berkunjung ke Ponpes Darul Fikri, Syamsuar Doakan Generasi Muda Meranti Dapat Berkah Ilmu Agama

RIAUIN.COM- Kunjungan kerja Gubernu Riau, H Syamsuar ke Kabupaten Kepualauan Meranti berlanjut dengan mengunjungi Pondok Pesantren Darul Fikri, Desa Banglad Barat, Kecamatan Tebing Tinggi, Sabtu (9/10/2021). Di sana Gubri sempat mendoakan agar generasi muda Meranti mendapat berkah ilmu agama.

"Semoga santri dan santriwati mendapatkan berkah dengan ilmu agama yang diserap dari belajar di pondok pesantren ini. Mudah-mudahan santri dan santriwati di sini menjadi insan yang beriman, dan berdoalah agar negeri ini mendapat rahmat dari Allah, terhindar dari musibah," kata Syamsuar.

Dalam kunjungan kerjanya itu, Gubri memberikan bantuan berupa 50 eksemplar Al Quran dan 6 ribu pcs masker. Dia berharap Al Quran ini dapat dipahami dan diamalkan santri  dalam kehidupan sehari- hari.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Fikri, Ustad H Ahmad Fauzi S,Ag, menyampaikan rasa syukurnya, karena dua tahun Ponpes ini berdiri sudah dua kali pula Pak Syamsuar berkunjung ke pondok pesantren. 

"Pondok Pesantren kami ini berdiri sudah hampir 3 tahun, dengan jumlah santri dan santriwati sebanyak 287 orang. Saat ini terus ada kemudahan untuk pembebasan lahan hingga kini sudah menjadi 5 haktare," kata Ustad Ahmad.

Majunya Ponpes Darul Fikri, kata Ustad Ahmad, tentunya tak lepas dari pedulinya Pemerintah provinsi Riau, Pemkab Meranti, dan pihak swasta lainnya seperti Bank RiauKepri.

Sebelumnya Gubri yang di dampingi sejumlah pejabat Pemprov Riau, Wakil Bupati Meranti AKBP (Purn) H.Asmar, Sekda Meranti H.Kamsol. Ikut serta angota DPRD Provinsi Riau Amyurlis (Ucok) dan Wakil DPRD Meranti Iskandar dan anggota DPRD lainnya melaksanakan penanaman padi di Rangsang Barat dan bersilaturrahmi dengan warga Rangsang Pesisir. 

Dengan menggunakan speed boat rombongan menyeberangi selat menuju Ponpes Darul Fikri. ***

 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler