Kanal

2.766 Peserta Ikuti Seleksi CPNS Rohul 13-20 Oktober 2021

RIAUIN.COM - Sebanyak 2.766 peserta akan mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tanggal 13 hingga 20 Oktober 2021.

"Sesuai hasil rapat koordinasi pada Rabu kemaren, kita sepakati ujian seleksi CPNS dilingkungan Pemkab Rohul digelar 13 hingga 20 Oktober di Convention Hall Mesjid Islamic Center Rohul," kata Sekdakab Rohul Abdul Haris, Jumat (8/10/2021).

Dia mengatakan, pihaknya berupaya agar pelaksanaan seleksi CPNS tahun ini berjalan lancar dan sukses. Untuk itu, semua aturan yang ditetapkan panitia harus diikuti oleh semua peserta seleksi.

"Pelaksanan seleksi harus mengacu pada Standar Operasional Pelaksanaan (SOP), mulai dari masalah protokol kesehatan hingga aturan lain yang ditetapkan panitia seleksi nasional," jelas Sekdakab.

Haris menyampaikan, Pemkab Rohul sebagai panitia seleksi daerah bertugas membantu Panselnas untuk mensukseskan seleksi SKD CPNS Tahun 2021. Karena seleksi itu dilaksanakan dengan Sistem CAT secara online yang membutuhkan internet yang difasilitasi Diskominfo Rohul.

“Karena tes SKD CPNS ini secara online, kita sudah menyiapkan mulai dari support kebutuhan internet dari Dinas Komunikasi dan Informatika Rohul dan support listrik oleh PLN dan disediakan generator untuk back up jika nanti dibutuhkan,” jelas Haris.

Sekdakab berharap dari persiapan nanti juga akan disimulasikan H-1 sebelum pelaksanaan seleksi SKD CPNS agar bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh peserta CPNS untuk tidak percaya dengan calo yang menjanjikan kelulusan. Pasalnya seleksi CPNS ini sangat transparan dan hasilnya bisa diketahui setelah ujian SKD.

Sementara itu, Kepala BKPP Rohul Fhatanalia Putra mengatakan, rapat persiapan bersama OPD yang tergabung dalam Panitia Seleksi Daerah untuk mensukseskan pelaksanaan SKD CPNS dilingkungan Pemkab Rohul tahun 2021.

"Jumlah peserta ujian SKD CPNS Rohul tahun 2021 sebanyak 2.766 orang yang akan dilaksanakan di Convention Hall Islamic Center Rohul mulai dari tanggal 13-20 Oktoer 2021. Setiap peserta wajib wajib mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan Keputusan Panselnas," pungkasnya.--yusri.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler