Kanal

Dukung Program Pemerintah, Polres Rohul Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Secara Massal

RIAUIN.COM - Polres Rohul terus menggencarkan kegiatan vaksinasi Corona (Covid-19) secara massal untuk mendukung program pemerintah dalam pembentukan kekebalan kelompok (herd Immunity) masyarakat.

Kali ini, gerai vaksin TNI-Polri Polres Rohul bekerjasama dengan Tim Vaksinator Puskesmas Tambusai Utara II Mahato Km 24, mengelar vaksinasi massal, Ahad (3/10/2021).

Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK menyampaikan, kegiatan vaksinasi baik dosis tahap pertama dan kedua menyasar masyarakat yang belum melakukan vaksinasi. Sesuai arahan pemerintah pemberian vaksin dilakukan dalam dua tahap yakni, dosis pertama dan kedua.

“Untuk gerai vaksin TNI-Polri masih terus kita adakan, namun pelaksanaannya menyesuaikan dengan stok vaksin yang ada,” kata Kapolres.

Terkait vaksinasi tenaga pendidik, lanjutnya, untuk di Kabupaten Rohul sasaran vaksinasi pendidik dan tenaga pendidik sebanyak 9.008 orang, dengan capaian dosis 1 sebanyak  6.979 dan dosis 2  6.567 orang.

Diterangkan Kapolres, untuk vaksin menggunakan Sinovac, diberikan dengan gratis, sebab ini merupakan upaya negara hadir untuk membantu dan menyelamatkan masyarakat dari bahaya Covid-19.

“Kita minta kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) dengan tetap memperhatikan 6 M, sehingga laju penyebaran Covid-19 bisa ditekan dan semoga segera berakhir pandemi ini,” terangnya.

Sementara, di tempat yang sama, Tokoh Masyarakat Bandar Selamat Mahato, Saharuddin, berterimakasih kepada jajaran Polres Rohul, termasuk PDI P l, pihak tenaga kesehatan (nakes) yang menggelar kegiatan vaksinisasi ini.

"Alhamdulillah, respon masyarakat  dengan kesadaran sendiri, mereka berbondong- bondong mendatang gerai vaksin yang disediakan," tutur Sahar.

Pada kesempatan itu terlihat hadir, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafaruddin Poti, Anggota DPRD Rohul dari PDIP Budi Suroso, Kabag Ops Polres Rohul Kompol Jhon Firdaus, Kasat Binmas AKP Hermawan, Paur Humas Aipda Mardiono P, Kapolsek Tambusai Utara AKP Raja Putra Napitupulu serta ratusan warga yang siap divaksin.--yusri.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler