Kanal

Hindari Hujan dan Berteduh di Gubuk Tengah Sawah, 13 Petani Disambar Petir

RIAUIN.COM - 13 orang petani di Dusun V Desa Pematang Jering Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, dikabarkan tersambar petir saat sedang berteduh menghindari hujan, pada Jumat (1/10/2021) lalu. Peristiwa bermula ketika mereka sedang memanen padi di sawah.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polres Batubara, AKP Nico Siagian mengatakan bahwa kejadian nahas ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Nico menjelaskan saat itu para petani sendang berteduh pada sebuah gubuk karena turun hujan.

“Saat itu belasan petani tengah berteduh di sebuah gubuk, karena hujan,” katanya, Sabtu (2/9/2021)

Nico Mangatakan, saat mereka sedang berteduh, tiba-tiba ada petir menyambar di gubuk tersebut dan terkena mereka terkena sambaran petir.

13 Petani yang Disambar Petir itu saat ini tengah di Rawat di Rumah Sakit. Nico menyebutkan bahwa korban yang mendapat luka ringan berupaya menolong korban lainnya dan membawanya langsung ke rumah sakit terdekat.

“Keadaan para korban yang dirawat tidak ada yang meninggal dunia hingga saat sekarang ini. Saat ini mereka dirawat di sejumlah rumah sakit di Batubara,” tandasnya.

Lebih lanjut Nico memaparkan bahwa, saking kerasnya petir tersebut, beberapa orang diantara mereka terpental sejauh 2 meter dari guguk.

“Bahkan berdasarkan keterangan sejumlah saksi, ada beberapa orang korban terpental sejauh 2 meter dari gubuk,” tutupnya. -dn

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler