Kanal

Pensiunan Polisi Jadi Manusia Silver dan Terciduk Satpol-PP, Kapolda Jateng Turun Tangan

RIAUIN.COM - Pensiunan Polisi yang menjadi manusia silver dan terciduk Satpol PP Kota Semarang Jawa Tengah (Jateng), pada Jum'at (24/9/2021) lalu  akhirnya mendapatkan bantuan dan perhatian. Pensiunan polisi itu ditangkap saat Satpol PP melakukan penertiban di daerah Ahmad Yani Marina.

Diketahui, manusia silver pensiunan polisi tersebut bernama Agus Dartono (61) mendadak viral di media sosial lantaran dirinya merupakan pensiunan polisi. Kapolda Jateng yang mengetahui hal itu, merespon cepat dengan memberikan bantuan kepada Pak Agus.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol.Iqbal Alqudusy dalam siaran pers di Semarang, Minggu 26 September 2021 menjelaskan bahwa Kapolda Jateng telah mengirimkan bantuan sejumlah uang dan bahan kebutuhan pokok ke rumah purnawirawan polisi tersebut melalui stafnya.

"Sudah mendapat perhatian dari Kapolda (Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi)," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol.Iqbal Alqudusy dalam siaran pers di Semarang, Minggu 26 September 2021.

Saat menerima bantuan, Staf Polda Jateng sempat melakukan panggilan video dengan Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Dalam Video Call itu terlihat pak Agus ditemani oleh staf polda yang menggunakan jaket merah.

"Siap Ndan, aman Ndan" tutur pak Agus sambil mengacungkan jempol ke layar handphone.

"Yakin aman Pak Agus?," sahut Kapolda Jateng  Irjen Pol Ahmad Luthfi.

"Yakin aman ndan, siap," sahut Pak Agus.

Selanjutnya Kapolda bertanya kepada Pak Agus perihal aksinya menjadi manusia silver yang berujung penangkapan oleh Satpol PP. Dengan santai dan jujur Pak Agus menjawab bahwa dirinya tidak memiliki uang dan tidak memiliki pekerjaan.

"Karena nggak punya uang ndan, nggak punya kerjaan," tutupnya. -dn

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler