Kanal

Wabup Rohul Tinjau Persiapan Lomba Hatinya PKK di Desa Kumain

RIAUIN.COM - Dua hari menjelang penilaian lomba Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Hatinya) PKK yang diikuti Pemkab Rohul dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Provinsi Riau.

Untuk melihat sejauh mana progres persiapan jelang penilaian lomba Hatinya PKK, Wakil Bupati (Wabup) Rohul Indra Gunawan meninjau Desa Kumain, Kecamatan Tandun, Rohul sebagai lokus penilaian Hatinya PKK, Selasa (21/9/2021).

Pantauan di lokasi, Wabup juga meninjau perekaman Administrasi Kependudukan dan menyerahkan langsung Kartu Keluraga, KTP, Akte Kelahiran dan Kartu KIA kepada warga, program jemput bola Disdukcapil Rohul.

Setelah itu, Wabup dan Kepala OPD menyisir rumah warga binaan Hatinya PKK sebagai lokus penilaian. Disetiap rumah warga dilakukan penataan halaman yang asri dan dilengkapi dengan tanaman sayuran, apotik hidup dan budidaya perikanan.

Diakui Wabup, penataan halaman dan tanaman sayuran di pekarangan rumah warga ini sudah diprogramkan dan agenda tahunan desa dalam lomba Dasa Wisma setiap bulan Agustus.

"Ini setiap tahun sudah menjadi agenda rutin tahunan oleh Pak Kades, lomba Dasa Wisma setiap bulan Agustus," katanya.

Dari peninjauan itu, diakui Wabup persiapan lomba Hatinya PKK sudah mencapai 90 persen. Ia juga sudah meninjau lebih dari 15 rumah. Setiap rumah warga sudah tertata dan halaman rumahnya bersih serta ditanami apotik hidup, sayuran, budidaya perikanannya sudah bagus

Turut mendampingi Wabup, Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Admiral, Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Barikun,  Kadisdukcapil Syaiful Bahri, Kabid Perikanan Saridayanti Lubis, Camat Tandun M Rodi, Kepala Desa Kumain Darwadi serta pengurus PKK.--yusri.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler