Kanal

Heboh! Warga Temukan Bayi di Area Pembuangan Sampah, Bagian Telinga Dikerumuni Semut

RIAUIN.COM -Sesosok bayi perempuan tanpa pakaian ditemukan warga di area galian pembuangan sampah Kp. Kebon Kosong RT 03 RW 03, Serdang Wetan, Legok, Kabupaten Tangerang, Selasa (21/9/2021) sekira pukul 08.30 WIB.

Bayi tersebut ditemukan warga sekitar yang kebetulan ingin membuang sampah. Seorang warga yang pada saat ingin membuang sampah, tiba-tiba mendengar suara tangis bayi di area tersebut. Kaget bercampur takut dengan tangisan tersebut, iapun lari dan menceritakan hal itu ke warga lainnya.

Atas informasi itu, sejumlah warga langsung mendatangi lokasi didengarnya suara tangis bayi itu. 

"Setelah dipancing dengan suara kucing, baru bayi itu menyaut dengan tangisan," ujar Retno Ayu, warga kampung yang menceritakan kronologi kejadian.

Saat ditemukan, posisi bayi tengkurap dan hampir tertimbun oleh sampah. Besar kemungkinan Bayi malang tersebut belum lama dibuang oleh orang tuanya. Pada bagian telinga bayi itu sempat dikerumuni semut karena bau amis. 

Bayi yang diduga baru lahir itu ditemukan warga dalam keadaan masih hidup. Setelah dievakuasi, warga kemudian segera membawa bayi ke klinik bidan setempat untuk diberikan perawatan. 

Dalam video yang beredar luas di media sosial, terlihat dua orang pria yang berusaha mengevakuasi bayi malang itu dengan menggunakan selimut.

Warga yang menyaksikan dibuat histeris lantaran bayi malang itu ternyata masih hidup dan bagian telinga dikerubungi semut.

"Astagfirullahaladzim...ya allah..," tutur salah seorang warga. 

Video berdurasi 30 detik itu diunggah pada laman Instagram @beritaserpong dan langsung viral. Sejumlah warganet geram terhadap perilaku orang tua yang telah tega membuang bayi malang tersebut.

"Alhamdulillah bayi tersebut ditemukan dan diselamatkan oleh warga,, terima kasih warga yg baik, semoga diberi limpahan berkah utk kalian semua. Untuk ortu kandungnya, kalian harusnya malu ngelakuin hal kaya bgitu, ngebuang ketempat sampah kaya gitu niatnya apa? ngebunuh bayi hasil kelakuan kalian? banyak org berusaha keras utk dpt anak, kalian malah ngebuang. Semoga kalian diberi hidayah dan semoga tertangkap," tulis @isabellamonclare.

"Astaghfirullah Ya Allah.. syukur ditemukan dalam kondisi hidup," tulis @avi_lausaka.

Dari informasi terakhir, pihak kepolisian bersama aparat desa telah membawa bayi tersebut ke puskesmas terdekat. Hingga saat ini kasus pembuangan bayi tersebut masih diusut oleh pihak kepolisian setempat. -dn
 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler