Kanal

Balai Bahasa Riau Sosialisasi di Rohul, Wabup Indra: Semoga Bermanfaat untuk Daerah Kita

RIAUIN.COM - Balai Bahasa Provinsi Riau menggelar sosialosasi pelayanan bahasa dan hukum di Gedung Islamic Center  Rokan Hulu (Rohul), Selasa (21/9/2021).

Kegiatan yang dibuka Wakil Bupati (Wabup) Rohul Indra Gunawan itu diharapkan dapat memberi kontribusi terhadap daerah, terutama bidang bahasa dan hukum.

Indra mengucapkan terima kasih kepada Balai Bahasa Provinsi Riau yang telah memilih Kabupaten Rohul sebagai tempat pelaksanaan kegiatan sosialisasi pelayanan bidang bahasa dan hukum tahun 2021.

“Kami menyambut baik kegiatan ini, sebagai salah satu strategi guna melestarikan Bahasa Indonesia maupun daerah dalam penyelenggaraan pelayanan maupun di ruang publik. Semoga bermanfaat untuk daerah kita,” kata Wabup.

Dia mengaku, Bahasa Indonesia merupakan bahasa pemersatu dan menjadi kebanggaan bagi seluruh lapisan masyarakat di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Makanya, setiap warga memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan menjunjung tinggi Bahasa Indonesia tersebut, salah satunya cara dengan menggunakan bahasa yang baik dan benar.

"Kegiatan ini juga diharapkan 
dapat membantu Pemkab Rohul dalam menyempurnakan tata Bahasa Indonesia yang baik. Terutama dalam pembentukan rancangan peraturan daerah, peraturan bupati, instruksi bupati maupun tata naskah dinas dan keperluan lainnya,” jelas Indra.

"Saya minta kepada seluruh peserta 
sosialisasi agar mengikuti hingga selesai dan serius. Sehingga bermanfaat bagi diri sendiri dan juga menjadi contoh untuk masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Balai Bahasa Provinsi Riau Yalta Yalinus MPd mengatakan, tujuan dari kegiatan ini  untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat secara luas tentang tatacara berbahasa yang baik dan benar.

“Seperti yang kita ketahui, bahasa digunakan dalam berbagai ranah keilmuan, namun hari ini kita fokuskan pada penggerak aparat hukum,” ujarnya.

Usai membuka sosialisasi, Wabup Indra Gunawan menerima cenderamata dari Balai Bahasa Provinsi Riau.--yusri.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler