Kanal

Pemprov Riau Siapkan Dana Rp326 Miliar untuk Pemulihan Ekonomi Masyarakat

RIAUIN.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah melakukan identifikasi ulang, terkait anggaran di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk pemulihan ekonomi masyarakat.

"Semula laporannya hanya Rp24,9 miliar di Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Riau. Tapi setelah dilakukan identifikasi ulang di 13 OPD ternyata jumlahnya mencapai Rp326 miliar," kata Asisten III Setdaprov Riau Syahrial Abdi, Kamis (26/8/2021). 

Ketua Tim Asistensi Percepatan Realisasi APBD Riau dan Kabupaten/Kota untuk pemulihan ekonomi, kesehatan, dan jaringan sosial ini menyebutkan, 13 OPD di Pemprov Riau yang menyelenggarakan urusan perekonomian itu diantaranya, Dinas PUPR-PKPP, Disnakertrans, Disperindagkop-UKM, Dinas Peternakan, dan Kesehatan Hewan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Perkebunan, dan Dinas Keluatan dan Perikanan Riau. 

"Kita sudah minta agar progres anggaran pemulihan ekonomi ini yang perlu digesa, agar APBD Riau bisa terserap cepat, dan anggaran pemulihan ekonomi itu bisa terselenggara dengan baik. Nanti kita akan minta laporannya untuk mengetahui sejauh mana progresnya," pungkas Abdi.--mcr/nal.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler