Kanal

Kadisdik Mangkir RDP, Komisi V DPRD Riau Geram

RIAUIN.COM- Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Riau geram dan akhirnya membatalkan hearing yang sudah terjadwal bersama Kadis Pendidikan Riau terkait PPDB SMA/SMK negeri. Padahal sebelumnya jadwal rapat telah ditunda selama satu setengah jam karena menunggu kehadiran Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zulkarnain, namun yang bersangkutan mangkir dan tak hadir ke gedung wakil rakyat.

"Hari ini kita menjadwalkan hearing dengan Disdik Riau, namun kadisnya tidak datang. Sebenarnya ada apa dengan PPDB SMA/SMK negeri di Provinsi Riau ini," kata Ketua Komisi V DPRD Riau, Edi M. Yatim, Kamis (17/6/2021).

Karena yang diundang tak kunjung hadir, akhirnya Komisi V memutuskan melakukan rapat internal dan akan membuat rekomendasi untuk Gubernur Riau, Syamsuar.

Menurut Edi, di Indonesia hanya Provinsi Riau yang belum melaksanakan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) yang seharusnya telah dilaksanakan pada Senin 14 Juni 2021.

Namun Disdik Riau pada tanggal 13 Juli 2021 malah mengeluarkan surat penundaan PPDB dengan alasan masih melakukan pembahasan terkait persoalan anggaran untuk biaya PPDB dengan menggunakan sistem online. 

"Padahal Komisi V DPRD Riau jauh-jauh hari sudah beberapa kali melakukan hearing dengan mereka. Mempertanyakan kesiapan Disdik Riau untuk PPDB," ujar Edi. -adv

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler