Kanal

Dapur Umum untuk Warga Terdampak Corona di Pekanbaru Terima Bantuan Beras 2,5 Ton

RIAUIN.COM - Dapur umum kolaborasi Korem 031/Wira Bima, Polda, Pemprov dan Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau kembali menerima bantuan untuk masyarakat terdampak Corona (Covid-19) di Kota Pekanbaru, Senin (16/8/2021).

Bantuan berupa beras sebanyak 2,5 ton diberikan Santri Tani Nahdatul Ulama (Santri Tani NU) sebanyak 1,5 ton dan dari Paguyuban Mitra Sunda Riau (Misuri) 1 ton.

Bantuan diterima Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE M Han diserahkan Ketua Umum Santri Tani NU T Rusli Ahmad dan Ketua Paguyuban Misuri Surahmad. 

Usai menerima bantuan, Danrem mengucapkan terima kasih kepada Santri Tani NU dan Paguyuban Misuri Riau. 

"Bantuan ini langsung disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Khususnya warga Kota Pekanbaru yang terdampak Corona," ucap Danrem.

Dia berharap, bantuan seperti ini terus mengalir agar masyarakat yang saat ini membutuhkan uluran tangan bisa terbantu secara merata dan lebih maksimal lagi.

"Bantuan ini, sebelumnya akan kita masak dulu di dapur umum setelah itu baru disalurkan kepada masyarakat dan dibagikan oleh petugas dapur umum yang terdiri dari Babinsa, Babinkantimas, Tagana," ujarnya.

Selain itu, kata Jenderal bintang satu ini, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI 17 Agustus 2021, ia juga kembali membuat program untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Yaitu dengan tageline "Merah Putih Berkibar" yang arti berkibarnya "Bersama Kita Bantu Rakyat".

Bantuan tersebut, akan diserahkan setelah pelaksanaan upacara 17 Agustus di Gedung LAM Riau. Dimana jumlah bantuannya itu juga disesuaikan dengan tahun kemerdekaan RI 1945. Yaitu, 1.000 kotak Sembako, 900 nasi bungkus dan 45 santunan untuk anak yatim.

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat kita yang saat ini kesulitan akibat pademi Cobid-19," pungkasnya.--mcr/nal.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler