Kanal

Mendapat Kritikan dan Penolakan dari Warga, Kapolda Riau Jelaskan Manfaat Penyekatan saat PPKM Level 4

RIAUIN.COM - Penerapan kebijakan penyekatan jalan saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 mendapat penolakan dan kritikan dan berbagai pihak. Kapolda Riau,  Irjen Pol Agung Setya Imam Effendy menjelaskan manfaat penyekatan jalan saat PPKM level 4, di beberapa wilayah Riau.

Kapolda Riau mengatakan, memang penyekatan sedikit banyak mengganggu aktivitas masyarakat di wilayah yang menerapkan PPKM Level 4. Namun, lebih lanjut Agung mengatakan, hal itu dilakukan bukan untuk mempersulit masyarakat, namun untuk menekan penyebaran Covid-19 di Riau.

“Perlu saya garis bawahi bahwa penyekatan bertujuan untuk membatasi mobilitas masyarakat, karena virus covid ini menular dari orang ke orang. Dengan mengurangi mobilitas, akan mengurangi pertemuan antara orang dengan orang. Harapannya tentu mencegah penularan Covid antar orang ke orang,” jelas Agung dilansir Goriau, Sabtu (14/8/2021).

Untuk itu, Agung meminta agar masyarakat dapat memahami, dan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Awalnya PPKM level 4 hanya diberlakukan di Pekanbaru saja dan sekarang diberlakukan juga di Dumai, Rohul dan Siak, tentunya kita minta kerjasamanya," tutup Agung. -dn

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler