Kanal

Kasus Covid-19 di Riau Meledak, Dalam Sehari 2.096 Orang Terkonfirmasi Positif

RIAUIN.COM - Dinas Kesehatan Riau, pada Kamis (29/7/2021) malam mencatat, jumlah sample swab yang masuk mencapai 7.727 sample, baik dari hasil tes swab PCR dan tes Rapid Antigen. Dengan hasil terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 2.096 kasus.

Jumlah hasil pemeriksaan sample swab ini tercatat naik, apabila dibandingkan dengan jumlah sample yang diperiksa pada satu hari sebelumnya, Rabu (28/7/2021), yaitu sebanyak 3.536 sample, dengan jumlah kasus terkonfirmasi positif sebanyak 1.276 orang pasien. 

“Ini kan sekarang penerapan PPKM level 4, ada surat percepatan pemeriksaan, dan pemeriksaan sekarang dengan Rapid Antigen. Dengan Rapid Antigen itu, kalau dia positif sudah dikategorikan positif sudah termasuk yang terkonfirmasi, antigen nya rapid bukan bodi," kata Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir, pada Kamis (29/7) malam.

Mimi menyebutkan, saat ini masa pemberlakuan PPKM level 4 di Kota Pekanbaru dilakukan penyekatan di sejumlah tempat, sekaligus melakukan pemeriksaan tes Rapid Antigen. Tidak hanya PPKM level 4, daerah yang masuk dalam pemberlakuan PPKM level 3, juga diterapkan pemeriksaan Rapid Antigen.

“Sepanjang daerah tersebut masuk dalam PPKM level 4 dan 3, Pekanbaru kan masuk, tetap dilakukan Rapid Antigen. Memang banyak juga dari luar Riau yang terkonfirmasi positif, ini ada sebanyak 111 orang. Belum lagi nanti hasil tracing nya, sebagai pelacakan kontak erat dan suspek terhadap yang positif Covid-19. Jika hasil tes Rapid Antigen positif, maka sudah masuk dalam klaim terkonfirmasi positif,” jelasnya. -dn/mcr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler