Kanal

Sepi Punumpang, Pelayaran dari Selat Panjang Menuju Pekanbaru Dihentikan

RIAUIN.COM - Diduga karena sepi penumpang, pelayaran kapal dari Selatpanjang menuju Pekanbaru dihentikan sementara oleh operator angkutan laut tersebut. 

Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Selatpanjang, Ade Kurniawan mengatakan, menjelang perayaan Idul Adha 1442 Hijriah/2021 Masehi hingga saat ini terjadi penurunan penumpang yang cukup drastis sehingga operasi kapal dihentikan mulai Selasa (27/7/2021) hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

"Karena penurunan penumpang yang signifikan operator kapal ke Pekanbaru dari Selatpanjang memilih untuk menghentikan pelayaran," ungkap Petugas Lalu Lintas Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhanan, KSOP Kelas II Selatpanjang, Ade Kurniawan melansir Goriau, Selasa (27/7/2021).

Sementara itu, agen operator kapal penumpang trayek Selatpanjang - Pekanbaru yaitu Nagaline dan Meranti Ekspres, Manel mengakui kebijakkan penghentian operasi kapal memang dilakukan pihaknya. Walaupun tidak ada kebijakan otoritas setempat untuk menghentikan operasi. Menurutnya, apabila pihaknya tetap melakukan opersi saat ini maka perusahaan akan mengalami kerugian.

"Karena tidak ada penumpang kalau kita tetap beroperasi maka kita akan rugi karena biaya operasional yang kita keluarkan lebih besar," jelas Manel. -dn
 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler