Kanal

Bantu Pasien Covid-19, Riau Akan Siapkan Rumah Oksigen Gratis

RIAUIN.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau juga menyiapkan strategi-strategi tambahan untuk menekan kasus kematian Covid-19 di Riau. 

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 di Provinsi Riau, dr Indra Yovi mengatakan bahwa selain berencana menyiapkan rumah sakit darurat di Asrama Haji, Pemprov Riau juga akan menyiapkan rumah oksigen.

"Kami juga punya rencana untuk menyiapkan rumah oksigen yang dapat dijangkau oleh masyarakat. Namun saat ini belum dapat dipastikan dimana lokasinya (akan dibuat, red). Akan tetapi sudah ada beberapa tempat gambarannya dimana saja prioritasnya," kata Yovi di Posko Penanganan Covid-19 Riau, Gedung Daerah Provinsi Riau, Selasa (27/7/2021).

Operasional rumah oksigen ini kata Yovi akan dibantu oleh relawan Covid-19 dan beberapa perusahaan besar yang akan membantu pemenuhan oksigennya.

"Relawan-relawan Covid-19 yang berada di Riau yang senantiasa membantu Satgas akan membantu operasional di rumah oksigen. Kemudian terkait ketersediaan oksigennya akan dibantu oleh beberapa perusahaan besar seperti Indah Kiat, Aneka Gas, Asiana Gas, RAPP," jelasnya. 

Seperti diketahui, awal Agustus 2021 mendatang, pemerintah telah mendirikan Rumah Oksigen Gotong Royong di Pulo Gadung, Jakarta Timur yang bisa menampung kurang lebih 500 pasien.

Rumah Oksigen Gotong Royong sendiri merupakan fasilitas kesehatan yang diinisiasi oleh Kadin Indonesia, GoTo, PT Aneka Gas Industri (Samator Grup), yang juga didukung oleh PT Master Steel, Tripatra Engineering, serta Halodoc tersebut. -dn

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler