Kanal

Sebanyak 21,2 Juta Dosis Vaksin Tahap 30 dari Sinovac Tiba di Tanah Air

RIAUIN.COM - Indonesia kembali kedatangan Vaksin Sinovac sebanyak 21,2 juta dosis dalam bentuk bahan baku. Vaksin tahap ke-30 ini tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (27/7/21). 

"Hari ini kita kedatangan vaksin Covid-19 yaitu Vaksin Sinovac sebanyak 21,2 juta dosis dalam bentuk bahan baku," kata Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) yang juga Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto dalam keterangannya melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden. 

Airlangga mengatakan bahwa pemerintah masih terus berupaya mendatangkan vaksin melalui seluruh jalur yang ada guna memastikan ketersediaan stok vaksin untuk mencapai target sasaran vaksinasi. 

Ia menjelaskan bahwa pemerintah akan selalu memastikan keamanan atau safety, kualitas atau mutu dan khasiat untuk seluruh jenis vaksin yang diperoleh. 

Adapun vaksin yang tersedia di Indonesia, kata Airlangga, sudah melalui proses evaluasi oleh Badan POM, juga rekomendasi dari Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI), organisasi kesehatan dunia (WHO), dan para ahli. 

"Untuk itu warga masyarakat tidak perlu ragu atau khawatir untuk menerima vaksin," pintanya. 

"Semoga kerjasama yang baik dari semua pihak untuk penanggulangan Covid-19 khususnya program vaksinasi dapat terus dikembangkan, sehingga bangsa kita berhasil mengendalikan pandemi Covid-19 sehingga rakyat sehat dan ekonomi bisa kembali bangkit," harapnya. -dn

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler