Kanal

Tingkatkan Jalan Poros Ukui-Kerumutan, Bupati Pelalawan Panggil Tujuh Perusahaan Ini

RIAUIN.COM – Bupati Pelalawan, H.Zukri memanggil 7 perusahaan yakni, PT Sari Lembah Subur (SLS), PT Pertamina Hulu Energi (PHE), PT Inti Indo Sawit (IIS), PT Gandahera Hendana Plantation, PT CAS, PT Mekar Alam Lestari (MAL) dan PT Arara Abadi, Senin (14/6/2021). Ketujuh perusahaan tersebut beroperasi di Kecamatan Ukui, Pangkalan Kuras, Kerumutan, Bandar Petalangan dan Teluk Meranti dan diminta untuk meningkatkan jalan poros Ukui-Kerumutan.

Dalam arahannya, Bupati menekankan perusahaan diminta kesanggupannya untuk membangun jalan poros Ukui-Kerumutan. Apalagi dengan dibangunnyan jalan tersebut, fasiltas infrastruktur itu ikut dinikmati oleh pihak perusahaan. 

Kepada PT. SLS, Bupati diminta untuk membangun jalan sepanjang 9 kilometer dan harus tuntas selama tiga tahun, pembangunan dimulai tahun 2022, 2023 dan 2024. Untuk perusahaan PHE diminta membangun jalan sepanjang 14 km dan harus tuntas selama tiga tahun. 

"PT SLS dan PHE akan melakukan peningkatan jalan poros Ukui-Kerumutan dan beberapa akses jalan masyarakat lainnya," ujar Bupati. 

Sedangkan PT IIS diminta bangun peningkatan jalan antar desa di Kecamatan Ukui, sepanjang 10 km dan harus tuntas selama dua tahun, pembangunan dimulai tahun 2022 dan 2023. PT Gandahera Hendana Plantation, diminta melakukan pembangunan jalan sepanjang 3,5 Km. 

"PT CAS pada kesempatan ini kita dipending dulu untuk sementara, karena ada pembahasan khusus terkait kontribusi Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dan Pemda. PT MAL diminta untuk membangun jalan sepanjang 6,7 km serta PT Arara Abadi diminta untuk peningkatan Jalan Sorek Satu-Betung sepanjang 4 km," kata Bupati. 

Tampak hadir Sekdakab Tengku Mukhlis, Kepala Bappeda Ir.M. Syahrul Syarif, Perwakilan Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat Ukui Amri Juharza, Camat Pangkalan Kuras Firdaus Wahidin, Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, Camat Kerumutan Husnizal. -mmd

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler