Kanal

Terkait Kasus Varian Delta, Jubir Satgas COVID-19 Riau: Tunggu Kabar dari Menkes

RIAUIN.COM - Juru bicara (jubir) Satgas Penanganan Covid-19 di Riau, dr Indra Yovie mengatakan, bahwa pihaknya belum mendapatkan pemberitahuan resmi tentang adanya Covid-19 varian Delta di Riau, seperti yang disampaikan oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

"Belum dapat kabar kita, kata Menkes memang seperti itu, tapi apakah benar datanya, kita belum tahu, karena sampai saat ini kita juga belum diberitahu," kata Yovi.

Menurut Yovi, setiap ada temuan varian baru Virus Corona  berdasarkan hasil pemeriksaan di Labor Kemenkes, itu langsung diberi tahu ke daerah melalui surat resmi.Ini sudah terjadi beberapa waktu saat kapten kapal asal India yang terpapar virus B117 di Dumai.

"Biasanya setiap sampel yang kirim itu kalau hasilnya ada temuan virus baru, itu ada balasannya, oh ini alfa, delta. Seperti yang alfa kapten kapal kemarin itu ada pemberitahuanya, tapi kalau yang delta ini belum ada kami terima," ujarnya.

Senada dengan Yovi, Gubernur Riau, Syamsuar ketika ditemui saat menghadiri kegiatan di Kantor Pengadilan Tinggi Pekanbaru mengatakan, bahwa belum ada ditemukannya varian delta, namun untuk mencegah hal tersebut, masyarakat diminta tetap mewaspadai masuknya virus varian baru dari India tersebut.

"Belum ada kasus varian Delta di Riau. Selain ABK India, tidak ada warga kita yang terkena varian Delta," jelas Syamsuar, Selasa (6/7/2021). -dn/mcr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler