Kanal

Kabar Gembira Bagi Warga Ukui, Kantor Samsat Kecamatan Ukui Resmi Dibuka

RIAUIN.COM- Kabar gembira bagi masyarakat di tiga kecamatan yang memiliki kendaraan bermotor di wilayah Kabupaten Pelalawan, yaitu Kecamatan Ukui, Kecamatan Pangkalan Lesung dan Kecamatan Kerumutan. Terhitung Kamis, 1 Juli 2021, Kantor UP Pengelolaan Pendapatan (Samsat) Kecamatan Ukui resmi dibuka.

Masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh membayar pajak kendaraan bermotor, karena di Kecamatan Ukui tepatnya di Jalan Lintas Timur Desa Ukui Dua, cukup membayar pajak ke UP Pengelola Pendapatan (Samsat) Kecamatan Ukui. 

Peresmian UP Pengelolaan Pendapatan Kantor Samsat Kecamatan Ukui diresmikan penggunaannya oleh Kepala Tata Usaha Pengelola Pendapatan Provisi Riau T.Ikhsan.  

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Camat Ukui, Tri Arso Jatmiko, Kepala Samsat Kecamatan Ukui, Nasarudin, Lurah Ukui, Yulius Effendi, Sekretaris Camat Kerumutan, Widodo S,Pj, Kades Ukui Dua, Suwardi, Pimpinan Bank Riau dan Bank BRI perwakilan perusahaan yang ada di Kecamatan Ukui serta tokoh dan pemuka masyarakat setempat. 

Dalam sambutannya Kepala TU Pengelola Pendapatan Provisi Riau, T. Ikhsan menyampaikan ucapan maaf dan salam dari pimpinan UP Samsat Pangkalan Kerinci yang tidak bisa hadir dalam kegiatan ini. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Pemerintah Kecamatan Ukui atas partisipasi dan dukungannya sehingga peresmian kantor Samsat Kecamatan Ukui dapat berjalan dengan lancar. 

"Ada beberapa alasan dibukanya kantor samsat  di Kecamatan Ukui, yaitu adanya potensi pajak yang cukup besar di Kecamatan Ukui, Pangkalan Lesung dan Kecamatan Kerumutan," katanya. 

Selain itu dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat khususnya di tiga kecamatan karena tidak perlu jauh-jauh untuk membayar pajak kendaraan bermotor, dan memberikan keamanan bagi masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini, sehingga resiko kecelakaan dan tertularnya pandemi Covid-19 dapat diminimalisir. 

"Semoga Kantor Samsat Kecamatan Ukui dapat berjalan lancar dan dapat memberikan manfaat. Mulai hari ini masyarakat sudah bisa melakukan pembayaran pajak kendraan di setiap hari kerja," tutur Ikhsan.

Sementara itu Sekcam Ukui Widodo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bappeda Provinsi Riau atas kepercayaannya membuka kantor Samsat di Kecamatan Ukui. 

"Terimakasih atas kepercayaan Bappeda Provinsi Riau yang telah membuka pelayanan Samsat di daerah kami ini,  karena selama ini jika ingin membayar pajak kami harus ke Pangkalan Kerinci atau ke Kecamatan Pangkalan kuras. Tentu hal ini sangat berarti, karena mempermudah masyarakat," ujarnya.

Sekcam Widodo mengatakan, pihaknya sangat mendukung pembukaan kantor Samsat di Kecamatan Ukui ini. Dia berharap masyarakat untuk taat pajak, karena pajak berfungsi untuk pembangunan daerah.

Diakhir acara diadakan simulasi bagaimana tata cara dan prosedur pembayaran pajak kendaraan oleh Kepala UPT Samsat pembantu Kecamatan Ukui Nasarudin, SP. 

Menurut Nasarudin asalkan syarat-syaratnya berupa KTP asli dan STNK asli lengkap dan sistem bagus, maka proses pembayaran pajak kendaraan 5 menit selesai. Pelayanan Kantor Samsat Kecamatan Ukui buka setiap hari Senin sampai Kamis mulai pukul 08.00 wib sampai pukul 14.30 wib. Hari Jumat pukul 08.00 wib sampai pukul 11.30 wib dan hari Sabtu pukul 08.00 wib sampai pukul 13.00 wib. -mmd

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler