Kanal

Beredar Akun Palsu Gunakan Foto Wabup Asahan, Diskominfo Minta Warga Waspada

RIAUIN.COM - Akun palsu Fecebook mengunakan profil Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin beredar. Akun ini tentu saja sengaja dibuat oleh oknum yang tidak bertanggungjawab dengan tujuan yang tidak benar. Oleh sebab itu kepada masyarakat yang dihubungi atau mengetahui adanya aktivitas akun palsu tersebut diminta waspada dan melaporkan kepada pihak berwajib. 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi kepada wartawan, Selasa (19/5/2021). 

"Sejauh ini memang belum ada korban, dan kami belum menerima laporan tentang adanya korban. Namun  kita antisipasi lebih awal jangan sampai melakukan modus penipuan dengan mengatasnamakan orang lain, dalam hal ini Wakil Bupati Asahan. Seperti yang beredar saat ini dan hal ini sudah pernah terjadi beberapa waktu yang lalu," kata Rahmat Hidayat.

Dia juga menyampaikan, Wakil Bupati juga sudah mengimbau kepada masyarakat jika ada yang mengatasnamakan dirinya melalui pesan messenger FB dengan menggunakan akun tersebut maka tidak usah dilayani. 

"Kalau perlu laporkan kepada pihak yang berwajib," tegas Kadis Kominfo sembari menunjukkan akun palsu yang menggunakan foto Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin berpakaian dinas. - KARMILA

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler