Kanal

Sebanyak 5 Ribu Warga Bandung Ikuti Vaksinasi Massal Covid-19 di Stadion GBLA

RIAUIN.COM - Total 5.000 orang warga Bandung Raya mengikuti vaksinasi covid-19 massal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (17/6/2021)

Vaksinasi massal tersebut hanya dilaksanakan pada hari ini. Antusias warga mulai terlihat berdatangan dan memadati kawasan parkir GBLA sejak pagi dengan membawa kertas formulir dan  rela mengantre di area parkir Gerbang Biru GBLA.
 
Berdasarkan pantau dari video yang beredar luas di media sosial, terlihat antrian peserta vaksinasi massal ini cukup panjang memenuhi jogging track stadion GBLA tersebut. Sejumlah komentar dari warganet turut meramaikan unggahan tersebut. Ada yang mendukung namun ada juga yang menyayangkan.

Salah satu warganet berpendapat bahwa sebaiknya vaksinasi dilaksanakan door to door dari pada memicu kerumundan dan menimbulkan klaster baru.

"lebih baik door to door kali ya (puskesmas / dinas kesehatan mendatangi rumah penduduk yg mau di vaksin) sebelum nya rt/rw mendata dulu", tulis akun @apple jeruk

"akankah ada berita tentang klaster baru akibat vaksinasi?", tulis akun @i.m_deonbbc

Melansir dari laman medcom.id, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Eddy Marwoto, menjelaskan bahwa warga yang divaksin hari ini berasal dari Kota Bandung sebanyak 1.500 orang, Kabupaten Bandung 1.500 orang, Kota Cimahi 500 orang, Kabupaten Bandung Barat 1.000 orang, dan Kabupaten Sumedang 500 orang.

"Jadi itu warga yang divaksin hari ini berdasarkan laporan ada 5.000 dari wilayah Bandung Raya, termasuk Kota Bandung," ujar Eddy saat dihubungi Medcom.id, Kamis, 17 Juni 2021. -dn

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler